Roskamidar

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Jumat Pagi di Sekolah Kami

#Tantangan Gurusiana

(tantangan hari ke-32)

Jumat Pagi di Sekolah Kami

Agenda rutin di sekolah kami tak jauh berbeda dari sekolah-sekolah lainnya. Upacara bendera di Senin pagi mengawali kegiatan mingguan.

Dilanjutkan dengan makan buah bersama pada setiap Selasa setelah senam pagi. Kamis pagi agenda tersendiri, minum susu bersama. Sesungguhnya ada 3 acara yang diagendakan setiap selesai senam pagi. Semua merupakan agenda acara yang bekerjasama dengan Puskesmas, yakni makan buah bersama, minum susu bersama, dan sarapan pagi bersama.

Namun karena Sabtu kita sudah libur, jadi sarapan pagi bersamanya sementara tidak jalan dulu.

Jumat pagi dihiasi dengan muhasabah diri lewat acara Muhadharah yang diisi secara bergantian oleh masing-masing kelas.

Jumat ini jatahnya kelas VI.4. Kelas tertua di sekolah kami. Sebagai anak tertua tentu punya kemampuan lebih dari adik-adiknya

Acara di awali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang merupakan agenda rutin mengisi pembukaan setiap kegiatan. Hal ini agar siswa tak lupa dengan hakikat hidup manusia yang menuju kematian.

Dengan memperdengarkan lantunan ayat suci tersebut diharapkan perjalanan acara tak lepas dari rahman dan rohimNya.

Selanjutnya Kultum dengan tema Isra' Mikraj. Karena bulan ini sudah masuk bulan Rajab, maka tema Isra' Mikraj adalah yang paling tepat.

Dilanjutkan dengan beberapa penghafal Quran yang mendapat kesempatan untuk memperlihatkan kebolehannya dalam tahfis Al-Quran.

Penampilan yang cukup menarik adalah tampilan lagu "Kembali ke Sekolah" dengan iringan okulele yang lagi trend di sekolah saat ini. Tampilan ini dipadu dengan Nasyid yang berjudul "Ya Maulana."

Suasana dibuat syahdu dengan tampilan Asmaul Husna. lebih kurang 15 sisiwa tampil untuk membawakan 99 nama-nama Tuhan.

Selain itu juga ada beberapa acara lain seperti bacaan Sholat Jenazah, Kali ini bacaan sholat jenazah yang di usung adalah untuk jenazah perempuan dewasa.

Perbincangan singkat dalam tiga bahasa merupakan salah satu topik yang cukup menarik ditonton. Walau ditampilkan dengan melihat teks, bahasa Inggris, bahasa Arab, dan bahasa Indonesia tetap tampil memesona.

Acara di tutup dengan pembacaan doa yang diamini oleh seluruh peserta. Tentu saja tak lupa saling bersalaman sebelum masuk ke kelas masing-masing.

Acara dilanjutkan di dalam kelas masing-masing.

Sungai Rumbai, 13/03/2020

Roskamidar

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lima hr seminggu yo bu. Lah fulday disitu.. Di kami hr sabtu masih skolah.

13 Mar
Balas



search

New Post