Roslina Siregar, S.Pd, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru Siak Bisa. SAGUSABU Siak 2018

Alhamdulillah saya bisa mengikuti Pelatihan Menulis Buku & Peluncuran Buku Karya Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) yang diadakan Media Guru dikabupaten Siak dari tanggal 28-29 Juli 2018. Pada hari pertama saya bertemu banyak guru dari berbagai kabupaten yang ada di provinsi riau bahkan ada yang datang dari provinsi aceh, kepulauan riau, dan Sumatera barat.

Banyak informasi baru, wawasan yang membangun, dan ide –ide yang menggelitik sanubari saya yang dapat saya tuangkan dalam bentuk tulisan. Namun, saya sangat BUTA dalam hal tulis menulis. Materi dan pengalaman yang diberikan oleh Pemred Media Guru Pak Eko, Alumni Guru, dan seluruh panitia yang terlibat, memacu semangat saya untuk mengikuti jejak-jejak keberhasilan mereka.

Saya sangat tertarik menulis buku tentang materi dan pembelaran biologi khususnya untuk tingkat SMA. Tantangan yang diberikan Media Guru untuk menyelesaikan satu buku dalam satu bulan membuat jantung saya deg degan. Terus terang saya khawatir tidak dapat menyelesaikannya. Namun, dukungan moril dari stake holder SMAN I Lubuk Dalam dan seluruh keluarga terutama suami memacu adrenalin saya untuk mengikuti jejak sukses para alumni MG. Dalam kondisi my baby Nada yang sedang sakit membuat hati saya sempat meragu. Doa dan dukungan dari seluruh keluarga, teman sejawat, alumni MG sangat saya butuhkan untuk merampungkan buku yang Inshaa Allah berjudul “Pembelajaran Biologi Dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning”.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post