ros tini

Saya terlahir dengan nama Rostini, yang memiliki makna seorang perempuan bagaikan bunga mawar yang cantik dan harum. Semoga harapan dari orang tua yang baik-bai...

Selengkapnya
Navigasi Web

'Attitude' Penulis

Penulis menurut saya adalah profesi yang sangat keren. Disebut keren karena setiap untaian kata yang disusunnya akan mampu mempengaruhi pembacanya melalui ide maupun karakter pada cerita. Sering kali saya ikut menangis "baper" kalau ceritanya sedih, dan kadang-kadang merasa ikut kesal dan marah kalau ceritanya menyebalkan atau menjengkelkan. Bisa terbayang kan asyiknya membaca kisah percintaan, atau ketakutan yang sangat ketika membaca cerita horor. Untuk cerita horor kalau dibaca oleh anak di bawah umur, hati-hati, karena bisa berakibat buruk bagi psikologis anak. Lalu bagaimana dengan cerita kriminal dan fornografi? Jawabannya tentu anda sudah mengetahuinya.

Maka dari itu sekarang saatnya meluruskan niat, apa motivasi anda menulis? Tentu motivasi yang baik pastilah dilakukan dengan cara yang baik. Kalau caranya baik, pasti hasilnya pun akan baik. Nah untuk menjadi penulis yang baik, harus memiliki "attitude" atau sikap yang baik, sehingga bisa menghasilkan tulisan yang baik. Adapun ciri-ciri penulis yang memiliki attiitude yang baik adalah:

1. Menulis cerita yang baik, tidak mengandung unsur sara dan kepentingan tertentu ;

2. Tidak mengandung konten kriminal dan fornografi;

3. Tulisan mengandung edukasi;

4. Tidak berbicara dengan kata-kata kasar dan mengandung hinaan, ejekan dan bully.

Semoga kita

Yang sedang belajar menulis ini terhindar dari attitude tidak baik.

Rostini, 14 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post