ros tini

Saya terlahir dengan nama Rostini, yang memiliki makna seorang perempuan bagaikan bunga mawar yang cantik dan harum. Semoga harapan dari orang tua yang baik-bai...

Selengkapnya
Navigasi Web

Corona Membawa Hikmah

Cukup sudah gundah gulana, parno berlebihan, dan khawatir berkepanjangan menghadapi pendemi Covid 19. Sekarang saatnya menata hati, menghimpun semangat dan kekuatan untuk melawan Si Corona yang datang tak diundang itu. Ayo semua bangkit untuk bisa melawan melalui:

1. Rajin membersihkan tangan dengan sabun, intinya rajin bersih-bersih;

2. Istirahat yang cukup, jadi jangan kurang tidur. Karena dengan kurang tidur penyakit gampang datang.

3. Makan makanan yang sehat dan bergizi;

4. Tidak berkerumun dan jaga jarak;

5. Berjemur di bawah matahari selama 15-20 menit untuk mematikan virus corona.

6. Perbanyak berdoa terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa minta dilindungi dari musibah pandemi corona.

Tapi jangan lupa, tidak melulu yang menakutkan, melainkan ada keuntungan yang didapat dari musibah corona yang menimpa kita, yaitu:

1. Kita bisa berkumpul dengan keluarga sangat intens;

2. Bagi pelajar dan mahasiswa, menjadi lebih mendekatkan diri dengan orang tua, orang tua jadi peduli dan memahami dengan tugas anak-anaknya;

3. Melatih kepeduliaan akan penderitaan sesama warga masyarakat;

4. Melatihan kepekaan sosial karena ini adalah ajang untuk bersikap lebih peduli dan mau berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Yakinkan walaupun kita susah, masih banyak yang lebih susah dari kita, jadi tidak ada alasan untuk tidak berbagi.

5. Semakin mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta dan berdo’a semoga wabah virus corona segera berakhir

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dibalik musibah pasti ada hikmah

01 Apr
Balas

Betul Bun, apapun syukuri aja dan tetap jaga diri

02 Apr



search

New Post