Roswita

Nama lengkap ; Roswita. Bertugas sebagai guru Al-qur'an Hadits di MTsN 11 AGAM kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Ibu dari 2 orang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
REWARD AND PUNISHMENT

REWARD AND PUNISHMENT

 

TANTANGAN(60) HARI # TANTANGAN GURUSIANA KE 32 # KAMIS 5-3-20

Dalam berbagai hal sering gandeng antara adanya reward dan punishment, bahasa kita pemberian hadiah dan pemberian sanksi bagi yang mematuhi atau tidak mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

Jauh sebelum nya Islam juga menyatakan demikian seperti yang telah diungkapkan dalam Al-quran Allah SWT berfirman. 

Az-Zalzalah : 7-8

                                                     فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ

Maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.

                                                       وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ

Dan barang siapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.

Begitu juga disekolah saya setiap anak yang terlambat dikasih sangsi dengan menghafal alquran, sehingga dengan demikian akan ada hafalan di dada nya. Dan juga anak akan terbiasa membaca bahkan menghafal alquran. Sebagai rewardnya mereka akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Dengan adanya Reward and punishment, akan mendatangkan semangat yang tinggi bagi anak dalam belajar. Karena mereka dihargai ketika melakukan sesuatu sesuai aturan dan menerima ganjaran ketika ada kesalahan yang telah diperbuat nya. 

 Oleh karena itu dalam pemberian reward and punishment ini harus lah  sesuai dengan kondisi dan kesiapan dari orang yang menerima nya. 

TANTANGAN GURUSIANA KE 32

KAMIS, 5 Maret 2020

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post