Roswita

Nama lengkap ; Roswita. Bertugas sebagai guru Al-qur'an Hadits di MTsN 11 AGAM kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Ibu dari 2 orang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SACIOK BAK AYAM SADANCIANG BAK BASI

SACIOK BAK AYAM SADANCIANG BAK BASI

# Tantangan Gurusiana Hari ke 10 # 12-2-20

Dalam menghadapi segala sesuatu di butuh kan kebersamaan yang paling baik, supaya terwujud apa yang dimaksud kan. Kebersamaan itu akan terwujud bilamana masing-masing dapat memfungsikan diri.

Bak kato pepatah saciok bak ayam sadanciang bak basi. Kabukik samo mandaki ka lurah samo manurun.

Seperti halnya yang terjadi dilingkungan tempat saya bertugas, dimana dalam menghadapi PPDB kami mengalami keterbatasan lokal, maka melalui rapat dengan wali murid terdapat kesepakatan untuk membuat lokal yang pendanaan nya dari sumbangan wali murid.

Menjelang dana terhimpun maka diputuskan untuk minjam pada pihak ketiga. Hal hasil dipakailah dana tersebut, sehingga mulai lah dikerjakan tahap awal ada 4 lokal dan tahun selanjutnya ditingkatkan dapat pula 4 lokal.

Begitu jika ada kerjasama antara berbagai pihak dengan baik maka yang dirasa berat bisa menjadi ringan. Dalam segala hal di butuh Kan musyawarah karena kita makhluk sosial.

Baik buruk nya, maju mundur nya sebuah lembaga pendidikan tak terlepas dari campur tangan orangorang yang peduli terhadap pendidikan. Tungku tigo sajalan tali tigo sapiln yaitu pihak sekolah, orang tua anak dan lingkungan (masyarakat dan pemerintah).

Kesatuan dan kebersamaan akan melahirkan kedamaian dan kekuatan dalam menghadapi tantangan kedepan, yang semakin ketat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

12 Feb
Balas

Terima kasih, atas semangat nya...

13 Feb
Balas



search

New Post