Roswita

Nama lengkap ; Roswita. Bertugas sebagai guru Al-qur'an Hadits di MTsN 11 AGAM kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Ibu dari 2 orang ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Singkong

# Tantangan Gurusiana ke 29 # 2-3-20

Singkong merupakan tumbuhan yang mudah untuk hidup, seperti batangnya ditarok saja atau ditanam kedalam tanah. Di kampung saya singkong ini di sebut dengan sebutan ubi kayu.

Ubi kayu atau singkong banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil seperti isi nya bisa buat dolan-dolan, buat lapek, buat , buat kerupuk, buat tapai, buat ondel ondel, buat ka cemuih dan masih banyak lagi.

Disamping isi nya, daun nya pun bermanfaat pula. Seperti untuk buat gulai, buat rendang dan untuk obat. Dulu ketika aku masih kecil, bila tangan luka, maka diambil daun singkong lalu dikunyah atau di halus kan pakai tangan kemudian di tempel dekat luka, InsyaAllah darah yang keluar bisa tertahan sementara, menjelang ke rumah sakit.

Artinya dia bisa untuk pertolongan pertama bagi kecelakaan. Karenamu di mengandung zat hijau daun.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post