Rosyanti.S.Pd.,M.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tak Mampu Kulukis Indah dan Asyiknya Menjadi Guru Penggerak Indonesia (1)

Tak Mampu Kulukis Indah dan Asyiknya Menjadi Guru Penggerak Indonesia (1)

Tulisan ke-164

Tak Mampu Kulukis Indah dan Asyiknya Menjadi Guru Penggerak Indonesia (1)

Guru Penggerak Indonesia, salah satu program terkerennya Mas Menteri saat ini, benar-benar memberi aura baru dalam dunia pendidikan.

Uniknya, program ini bukan hanya melibatkan guru, tetapi juga melibatkan unsur tenaga kependidikan lain, seperti dosen, widiswara, pengawas, dan kepala sekolah.

Lebih uniknya lagi, Program Guru Penggerak ini tidak memilah-milah jenjang sekolah peserta. Guru TK,SD,SMP dan SMA bisa berbaur dalam satu program ini, tanpa ada sekat. Bisa dibayangkan keseruannya saat berkegiatan.Sungguh unik dan luar biasa.

Memang tidak mudah untuk menjadi peserta PGP. Sebab ada banyak tantangan dalam bentuk seleksi yang harus dilalui. Mulai seleksi administrasi, seleksi esai, critical insident, tes skolastik,praktik mengajar, terkahir tes wawancara. Jika beruntung, peserta masih harus mengikuti Kegiatan Pembekalan tahap 1 dan tahap 2. Jika sukses melewati semua tahap itu, barulah dikukuhkan menjadi Peserta Guru Penggerak secara sah, dan akan mengikuti Pendidikan selama 9 bulan.

Setiap bulan peserta akan mendapat ilmu yang luar bìasa menfaatnya. Membuka cakrawala berpikir, tentang bagaimana seharusnya menjadi guru yang berpihak ke siswa. Dunia terus bergerak dengan segala perubahannya. Maka tidak ada alasan untuk tidak ikut berubah dan bergerak.

Pendidikan yang memerdekakan. Pendidikan yang berpihak ke siswa. Itulah target pencapaian PGP.

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post