Roulina Septeria Sianturi,SPd.MHum

Guru mulia dengan menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tanda Tangan

Tanda Tangan

Ibu Mita selalu kritis membaca setiap teks dari surat, pesan atau apapun. Kali ini ia menemukan suatu kesalahan penulisan pada dokumen penting yang diperlukan saat ini. Apalagi di dalam dokumen itu diperlukan tanda tangan beberapa orang. Oleh karena itu, pengalamannya ini menjadi pelajaran atau pengalaman. Ia kini memiliki kebiasaan untuk mengecek setiap kali ia menerima pesan atau surat, apalagi ada yang akan di tanda tangani.

Sekarang ini ada tanda yang bisa dibuat atau dicopi dengan menggunakan cara scan. Namun untuk dokumen penting, cara di atas tidak bisa digunakan. Dokumen spesial ini memerlukan tanda tangan aslinya. Ada etika untuk membuat tanda tangan dengan scan. Untuk dokumen penting tanda tangan scan tidak diperkenankan. Karena ada kesalahan beberpa kata dalam dokumennya, maka untuk mendapatkan tanda tangan asli, ia harus punya waktu untuk datang atau menghubungi orang yang akan menandatangani dan siap untuk bertemu.

Beruntung saat ia ingin minta tolong untuk minta tanda tangan dari atasannya, ternyata beliau bersedia untuk datang dan meminta ibu Mita untuk menitipkan saja dokumen yang mau ditandatangani itu kepada seseorang yang ditunjuknya. Demikianlah pengalamannya kali ini terasa sangat tertolong dengan kemudahan yang diberikan. Kini untuk menyelesaikan berkas yang diperlukan itu akhirnya bisa selesai. Ia siap mengirim berkas itu untuk dikumpulkan dan diserahkan kepada mereka yang akan menilai dokumen. Ibu Mita berterima kasih untuk mereka yang telah membantunya memberikan informasi dan dukungan lainnya.

Tantangan menulis hari ke 361 , Rabu 29-12-2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post