Rozilawaty, S.Pd

Menjadi seorang guru hendaklah memiliki kemampuan menulis. Di Gurusiana inilah wadah yang tepat memulai belajar menulis dan juga menyalurkan bakat te...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kau Julietku
kompasiana.com

Kau Julietku

Kau Julietku

Oleh: Rozilawaty, S.Pd

Di sudut desa tinggallah sepasang suami istri yang sudah sangat tua. Usianya sekitar 70~an. Mereka pasangan yang romantis, membuat pasangan muda jadi iri melihat kemesraan mereka. Saat jualan kacang rebus dan bandrek di depan rumah, jika tidak sibuk melayani pembeli, pastinya mereka saling berpegangan tangan. Justru itulah yang memikat hati pembeli. Mereka penasaran sampai usia lanjut masih terlihat mesra bagaikan Romeo dan Juliet. Ucapan mesra opa ke oma, "Sayang... kau Julietku."

Tidak ada anak atau cucu di antara mereka. Anak dan menantunya meninggal dalam kecelakaan. Tinggal mereka berdua saling mengasihi sampai tua.

Sudah beberapa hari berlalu pasangan oma opa tidak berjualan. Oma sakit keras, opa tidak bisa jauh dari oma. Sudah berobat tapi belum kunjung sembuh. Oma tidak mau diopname karena keterbatasan biaya. Opa tidak mau jauh dari belahan jiwanya. Setiap hari dia membersihkan tubuh oma, sambil menyanyikan lagu favorit mereka. Opa memegang tangannya seperti tak mau lepas. Begitulah setiap hari yang opa lakukan padahal oma sebenarnya sudah dua hari meninggalkan opa di dunia. Akhirnya opa menyusul oma saking sedihnya, mengakhiri kisah cinta sehidup semati bagaikan Romeo Juliet.

#TantanganGurusianaHariKe~95

Pangkalpinang, 13072020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MasyaAllah Ini yang membuat haru nya sukses Bu Zila

14 Jul
Balas

Terima kasih kunjungannya slk ..salam suksse barakallah

14 Jul

MasyaAllah Ini yang membuat haru nya sukses Bu Zila

14 Jul
Balas

Terima kasih kunjungannya slk ..salam suksse barakallah

14 Jul

Ceritanya keren Romi and yuliet sehidup semati

14 Jul
Balas

terima kasih kunjungannya salam sukses ya

14 Jul

wow...so sad story..sdh 2 hari meninggal, masih dimandikan...mengharukan critanya..cinta sejati

14 Jul
Balas

Terima kasih selalu hadirnya .salam sukses sll..barakallah

14 Jul

Mantaaab Bu roziiii

14 Jul
Balas

Trim Umiii salam.suksess.barakallah

14 Jul

Keren romeo julietnya

14 Jul
Balas

Trims Bu sri Makasih..barakallah

14 Jul

Keren pentigraf ciri khas bu rozzy.

15 Jul
Balas

Hehe..pacak bae Umi..sukses sll. Barakallah

16 Jul

Romi dan Juli versi lawas, mantul

14 Jul
Balas

Trims Pak Edi..sukses sll

14 Jul



search

New Post