Rozilawaty, S.Pd

Menjadi seorang guru hendaklah memiliki kemampuan menulis. Di Gurusiana inilah wadah yang tepat memulai belajar menulis dan juga menyalurkan bakat te...

Selengkapnya
Navigasi Web
Oh  Hidungmu
sumber: ramadhan2020lucu

Oh Hidungmu

Oh … Hidungmu Bertelur

Oleh: Rozilawaty, S.Pd.

 

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani. Asam amino protein hewani lebih lengkap dibanding protein nabati.  Renov tahu itu dari pelajaran Biologi. Bu Lani, guru Biologinya juga menjelaskan bahwa protein bagus untuk membangun, memelihara dan mengganti jaringan tubuh yang aus.

Renov bertanya tentang hubungannya olah raga dengan perlunya konsumsi protein. Bu Lani menjawab bahwa Protein dibutuhkan untuk membangun kembali otot tersebut menjadi lebih kuat. Lanjutnya ahli gizi menuturkan jika protein tidak dikonsumsi setelah olahraga, maka otot akan terus terurai dan pembentukan otot baru yang lebih kuat tidak akan terjadi. Tetapi konsumsi protein harus seimbang sesuai ukuran tubuh. Begitu juga kandungan gizi yang lain seperti karbohidrat dan lemak.

Beberapa hari kemudian Renov ke sekolah dengan memakai masker di wajahnya, padahal bukan masa pandemi covid~19. Terkesan ada sesuatu yang ditutupi. Bu Lani bertanya, tapi Renov tidak mau mengatakan. Setelah didesak akhirnya Renov mengatakan kalau wajahnya tumbuh bisul yang membuatnya malu. Penasaran Bu Lani pengin melihat keadaan bisulnya. Terpaksa Renov membuka maskernya, Bu Lani tersentak kaget dan spontan tertawa karena bisulnya lucu seperti telur puyuh nangkring di hidungnya. Kata Renov kebanyakan makan telur agar ototnya kuat dan gagah seperti Ade Ray. Apa iya, makan telur menyebabkan bisul. Ini mitos atau fakta?

 

#TantanganGurusianaHariKe~97

Pangkalpinang, 15072020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post