RR. Nunuk Indrayanti, S.Pd.

RR. Nunuk Indrayanti, S.Pd. adalah seorang guru di SMP Yadika 8 Jatimulya Bekasi sejak tahun 2003. Ibu dua orang anak bernama Dewa dan Satriyo. Dapat dihubungi ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Man Jadda Wajada

Kukendarai motor dengan nyakin. Tatapanku lurus ke depan. Hati dan pikiranku bersenandung. Ini pasti efek semangat Man jadda wajada dari Alif Fikri yang merasukiku. Beberapa hari membaca novel Negeri 5 Menara, ternyata berdampak positif untukku. Sifat ragu, khawatir, malu, agak menyingkir dari pribadiku. Sekarang digantikan dengan kenyakinan aku pasti bisa, aku pasti berhasil.

Ini tahun pertama aku diterjunkan ke lapangan untuk jemput bola. Sekolah tempat aku bekerja adalah yayasan swasta. Bagi sekolah-sekolah swasta, tiap menjelang tahun ajaran, pasti disibukan dengan kegiatan menjaring siswa baru. Beberapa kali aku mendampingi teman lain, mengunjungi beberapa SD, untuk mempromosikan sekolahku dan menawarkan kerjasama, rupa-rupa tanggapan guru-guru SD. Pengalaman pertamaku cukup membuatku shock. Sikap guru SD yang menerimaku, jauh dari kata ramah. Wajahnya datar, tanpa senyum, bahkan aku tidak dipersilahkan duduk. Katanya anak-anak sedang ulangan, lain kali saja.

Man jadda wajada, bisikku dalam hati. Allah besertaku. Ini kegiatan sangat penting, tidak hanya bagiku, tetapi juga teman-temanku, dan sekolahku. Bismillah, kuketuk pintu kantor SD Jatimulya 01. Kuucapkan salam, kukenalkan diri dan kusampaikan maksud kedatangan kepada ibu guru piket. Beliau tersenyum, mempersilahkan diriku duduk. Beliau berlalu sebentar, dan kembali dengan membawa segelas teh dan kue di piring. Wah suprise pikirku, aku di jamu. Kata beliau, “ Kepala sekolah sedang rapat, nanti saya antar saja ke kelas VI, Ibu cicipi dulu makanan dan minumnya.” Subhanallah, aku bersyukur kepada Allah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

luar biasa doa dan perjuangannya..yakin pasti terjadi dan berhasil

27 Jul
Balas

Amin YRA. Matursuwun Pak, semangatnya.

27 Jul

Siapa yang bersungguh-sungguh, dia akan berhasil...

26 Jul
Balas

Alhamdulillah pernah membaca buku yang sangat inspiratif. Matursuwu ya Pak, Sukses juga buat Bapak.

26 Jul

Alhamdulillah, keren Bu

26 Jul
Balas

matursuwun Bunda, sukses juga buat Bunda.

26 Jul

Kerenn Bu

26 Jul
Balas

Matursuwun Bunda. sukses juga buat Bunda.

26 Jul

Mantap Bu

26 Jul
Balas

matursuwun Bunda, Sukses juga buat Bunda.

26 Jul

Perjuangan yang luar biasa. Semangat Bu...

26 Jul
Balas

Matursuwun Pak, sukses juga buat Bapak.

27 Jul



search

New Post