Rubiah Lenrang

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Gudang Ilmu Favoritku

Palopo adalah salah satu kota yang sangat saya rindukan. Sebagian besar masa remaja saya dihabiskan di Kota Idaman ini. Setiap kali melewati jalan depan sekolah SMA 3 Palopo, mata ini tak akan melewatkan pandangan untuk menyapu gedung dan halaman tempat saya menuntut ilmu. Terutama titik-titik yang paling sering saya tongkrongi.

Salahsatu tempat yang paling sering saya kunjungi adalah perpustakaan sekolah. Setiap jam isirahat saya selalu menyempatkan diri membaca buku dan meminjam beberapa buku untuk dibawa pulang ke rumah. Buku favorit saya saat itu adalah Buku Pelajaran Biologi Kelas 2 SMA. Saking seringnya dibaca, sampai hampir hapal isi bukunya.

Seringkali hadir pertanyaan dalam benak. Apakah perpustakaannya masih di tempat itu? Apakah buku-bukunya masih sebanyak dulu? Dan pertanyaan yang sedikit memorial, apakah buku-buku yang pernah saya baca masih tersimpan di perpustakaan tersebut?

Itulah sekolah saya kala itu, sekolah 90-an, sekolah tanpa dunia gadget. Dimana perpustakaan masih menjadi tempat kami mencari ilmu dan berdiskusi tentang pelajaran. Kalau sekarang, apakah smartphone sudah menjadi gudang ilmu? Entahlah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post