Rubiyatin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cintaku Tumbuh Disini

Cintaku Tumbuh Disini

Generasi muda masa kini sangat perlu diperkenalkan dengan seni tradisi milik sendiri. Gamelan, salah satu alat musik tradisi warisan leluhur yang kini sudah jarang peminatnya. Generasi muda sedapat mungkin sebaiknya dikenalkan dengan alat ini sedini mungkin agar timbuh rasa memiliki.

Rasa memiliki tidak akan tumbuh begitu saja tanpa adanya pengenalan, yang akan berlanjut pada tasa ingin tahu, kemudian rasa suka sehingga menumbuhkan rasa cinta yang secara otomatis akan merasa memiliki (handarbeni). Hal ini akan menghindarkan kejadian yang pernah tetjadi sebelumny, yaitu ketika sejumlah kesenian asli negeri ini diaku sebagai milik begara lain.

Di lain pihak, banyak orang asing yang telah tertarik dan telah mempelajari baahkan mencintai kesenian ini. Banyak kita lihat melalui youtube, banyak warga negara asing membentuk grup karawitan dan mementaskan di negaranya masing-masing.

Jadi, seharusnya, kita sebagai pewaris sah kesenian ini merasa malu karena sedikit sekali dari kita yang mengetahui, memainkan, mencintai dan merasa memiliki alat ini.

So....ayo, mulai hari ini kita cintai budaya sendiri.

SEMANGAT BELAJAR

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus, Bu Rubiyatin. Ada sedikit kesalahan penulisan wajar. Masih bisa diperbaiki. Teruslah berkarya.

06 Apr
Balas

Maturnuwun Pak Edi

06 Apr



search

New Post