Rudianto, M. Pd.

Rudianto, M.Pd. pernah menjadi guru SMP dan SMK. Pernah menjadi Tentor Primagama. Pernah menjadi Dosen. Pernah bergabung dengn USAID Prioritas sebagai fasilitat...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELAJAR DARI TIANG LISTRIK

BELAJAR DARI TIANG LISTRIK

Tahun tujuh puluhan, tiang listrik adalah benda asing bagi sebagian besar orang kampung, seasing listrik bagi kehidupan mereka. Setelah ada program Listrik Masuk Desa (LMD), listrik dan tiang listrik menjadi sesuatu yang akrab bagi sebagian besar warga Indonesia. Bahkan seiring waktu semua orang tidak peduli dengan keberadaan tiang listrik.

Hanya petugas PLN yang peduli dengan tiang listrik. Namun sesekali ada juga yang peduli dengannya, mereka adalah para pemasang sepanduk usaha dan promosi politik. Mengapa dipasang pada tiang listrik?

Sadarkah kita bahwa sebenarnya tiang listrik sungguh luar biasa. Lurus, keras, tegak, kuat, dan serbaguna. Dibalik kehebatan tiang listrik, kita hanya melihat kesederhanaannya.

Pernahkah kita mendengar teriakan tiang listrik tentang kehebatannya? Pernahkah kita mendengar keluhan tiang listrik karena keberfungsiannya? Pernahkah kita mendengar cerita miring tentang tiang listrik?

Mungkin itu tidak penting. Yang terpenting, tiang listrik yang luar biasa dan penuh makna itu tidak pernah angkuh dan sombong. Dia tetap tegak dan tahan banting. Ketika dia terkena hujan, panas, badai, terbakar, tertabrak, atau apapun, dia tidak pernah merintih, menangis. Dan hebatnya dia tidak pernah berpura-pura.

Tiang listrik kau hebat. Kini kau semakin populer.

Cukup.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tiang listrik lagi naik daun.....mmg perlu dicontoh.... Banyak yg peduli padanya sekonyong-konyong. Banyak yg siap berjuang untuknya Tidak banyak yg tahu, ternyata dia juga sumber inspirasi.....hebat.

20 Nov
Balas

Oh tiang listrik...namamu semakin berkibar

20 Nov
Balas

Ini tiang listrik yang mana pak... ?

20 Nov
Balas

Tiang listrik yang berdiri tegak.

20 Nov



search

New Post