Rukayah

Rukayah itu namaku, lahir di kota Magetan yang asri pada 21 Juli 1976, SDN Kediren 2 langkah awal mengenyam pendidikan pada usia 8 tahun, melanjutkan ke M...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membuat Kelas Di Edmodo

Membuat Kelas Di Edmodo

Langkah-langkah pembuatan kelas dalam edmodo adalah sbb:

a) Perhatikan pada panel Group atau beranda klik kelas yang ada di sebelah kiri halaman depan edmodo Anda, lalu klik tanda tambah untuk memulai membuat kelas.

b) Muncul jendela buat kelas (Create Group) . Setelah muncul jendela buat kelas isikan data kelas mulai nama kelas, kompetensi keahlian atau jurusan, tingkat dan mata pelajaran yang akan Anda buat. Untuk mata pelajaran yang belum tersedia di akun edmodo kita bisa memilih pendidikan khusus. Untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam belum tersedia pilihan maka kita pilih Special Education. Dengan kata lain, kita bisa membuat kelas lain apabila kita mengajar pada beberapa kelas ataupun kelas paralel. Klik buat (Create) apabila telah selesai. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman kelas baru anda. muncul kotak pemberitahuan seperti di bawah:

c). Setelah selesai membuat kelas maka akan muncul kelas di beranda kita. Kita bisa mulai melakukan pembelajaran di kelas virtual kita, mulai dari penugasan, kuis dan membagi berbagai materi di kelas edmodo. Agar anak bisa melakukan aktifitas di kelas, anda bisa menambahkan siswa atau mengundang dengan memberikan kode kepada siswa. Kode itu bisa kita unduh di Edmodo yang memuat petunjuk bergabung di kelas Edmodo.

Setelah proses itu dilalui maka kelas kita bisa melakukan pembelajaran di kelas Edmodo.

Demikian dulu tutorial cara membuat kelas di Edmodo, artikel berikutnya kita bahas penilaian dan penugasan di Edmodo....sampai berjumpa besuk ya...

#tantangangurusiana

Tantangan hari ke-12

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kenapa saya tidak berhasil ya

05 Feb
Balas

dicoba pak...tidak berhasil login ya...

08 Feb
Balas



search

New Post