Rukayah

Rukayah itu namaku, lahir di kota Magetan yang asri pada 21 Juli 1976, SDN Kediren 2 langkah awal mengenyam pendidikan pada usia 8 tahun, melanjutkan ke M...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengelola Kelas di Edmodo

Mengelola Kelas di Edmodo

Penugasan (Assignment)

Melalui fitur ini guru dapat memberikan tugas pada siswa dengan batasan waktu pengumpulan tugas, bahkan memberi penilaian pada tugas tersebut. Untuk membuat penugasan, kita dapat mengeklik link tanda plus maka akan muncul menu buat tugas (assignment), pilih tugas yang akan di gandakan, buat kuis dan muat kuis yang ada.

kemudian memberikan informasi berikut; Judul penugasan, deskripsi penugasan tenggang Waktu (due date, Attachments ,file, link, atau Library) selanjutnya kita kirim ke kelas yang kita beri tugas. Jika tugas tersebut pernah kita berikan kita hanya perlu untuk memanggil penugasan tersebut dengan memilih tombol pilih penugasan yang akan digandakan (Load Assignment), kita hanya tinggal memilih mana yang sesuai, atur tenggat waktu, dan kemudian klik tombol tugaskan (send).

Setelah selesai maka akan muncul di beranda kita telah berhasil mengirim tugas yang kita berikan ke peserta didik, ada kolom pengumuman yang akan menunjukkan berapa peserta didik yang mengumpulkan tugas, ada batas waktu pengiriman tugas dimana peserta didik tidak bisa mengirimkan tugas jika batas waktu yang ditentukan sudah berakhir. seperti gambar berikut :

Demikian dulu tutorial cara pengelolaan kelas di Edmodo, artikel berikutnya kita bahas membuat kuis di Edmodo....sampai berjumpa besuk ya...

#tantangangurusiana

Tantangan hari ke-13

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya ga bisa2 pke edmodo nih bu

06 Feb
Balas

bisa...dicoba lagi

07 Feb

Edmodo sejenis aplikasi kah bu? Diinstal di laptop? Di mana bisa melihat info tentang edmodo?

06 Feb
Balas

Edmodo srperti Facebook, kunjungi www.edmodo.com

07 Feb



search

New Post