Rukayah

Rukayah itu namaku, lahir di kota Magetan yang asri pada 21 Juli 1976, SDN Kediren 2 langkah awal mengenyam pendidikan pada usia 8 tahun, melanjutkan ke M...

Selengkapnya
Navigasi Web

Yuk Berjemur...

#Tantangangurusiana

Tantangan hari ke 11

Bekerja dari rumah masih berlangsung, hari ini adalah sesi ke dua sekolah mengadakan Vicon, dalam vicon itu ketika Host belum mematikan speaker partisipan semua saling menyapa bagaimana kabar di rumah, Vicon ini sebagai obat kangen karena lama tidak berjumpa secara langsung, hanya bisa bertemu secara daring. Di wall FB juga banyak tampilan vicon baik yang dilakukan oleh guru dengan siswanya atau rapat dewan guru.

Hari ini ada surat dari pemerintah daerah Provinsi Jawa Timur mengeluarkan Edaran salah satu poinnya adalah berjemur pada pukul 10.00 -10.30 WIB dengan tetap memperhatikan jarak 1-2 meter. Anjuran ini sudah dilakukan oleh para petani, tukang parkir, tukang sapu jalanan, dan pekerja-pekerja yang bekerja dibawah terik matahari.

Allah menurunkan penyakit sekaligus menurunkan obatnya, terkadang manusia lalai akan hal itu, kita ambil hikmah dari para petani yang terjaga kesehatannya, mereka jarang makan-makanan cepat saji, jarang makan di restoran, jarang terkena AC, jarang pergi ke mall dan jarang ke bioskop, bahkan mungkin tidak pernah mereka lakukan. Keseharian mereka adalah bekerja agar dapur mereka bisa mengepul. Kehidupan yang sederhana dan bersahaja serta penuh syukur itu yang membuat mereka terjaga kesehatan jasmani dan rohaninya. Persaingan bisnispun tidak ada, perasan iripun akan sulit masuk di hati mereka, bila petani ada yang tanamannya subur mereka dengan rela untuk berbagi tip kesuksesannya tanpa ada tedensi hanya berbagi ilmu. Mereka bahu-membahu saling membantu.

Yuk kita ikuti jejak para petani berjemur setiap pagi hari agar virus Covid19 segera pergi dari muka bumi dan tidak pernah kembali lagi. Kalau kita lakukan setiap hari kita sehat jasmani dan rohani sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan senang hati tanpa iri dengki dan bisa menghirup udara pagi.

Mari kita bersatu melawan Covid19.

Aku Bangga jadi anak dan istri petani

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Inspiratif...benar sekali. Aamiin

01 Apr
Balas

Tulisannya bagus, rancak, keren bun.... salam kenal dari orang Blitar

31 Mar
Balas

Ayuuk Bu berjemur

31 Mar
Balas

Mantap ....

31 Mar
Balas



search

New Post