Rukmini

GURU SMPN 2 TELUKJAMBE TIMUR KARAWANG...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ada Apa dengan MediaGuru

Media Guru , Biasa saya jumpai di Cover-cover buku dengan Tulisan Penerbit Media Guru. Itulah yang saya kenal pertama kali.

Ajakan Seorang Teman untuk Mengikuti Pelatihan Sagu Sabu di Hotel Akhsaya pada tgl 8-9 Oktober 2018, awalnya tidak terlalu saya prioritaskan mengingat kegiatan Tersebut adalah kegiatan Pribadi. Untuk kemajuan didi sendiri saja apalagi saya juga bukan guru Bahasa. Akhirnya Saya Sjare undangan tersebut Kepada teman-teman di Sekolah terutama pada Guru yang mengajar Rumpun Bahasa. Semuanya bilang repot ahh nanti harus ada target sementara saya banyak urusan, apalagi ketika mereka atau harus membayar 300 ribu untuk pelatihan tsb.

Sayang sekali padahal ini kesempatan menghasilkan Karya, ada rasa ingin tau dalam di hati Saya. Ketika saya tawarkan pada salah seorang teman yang lain kebetulan masih guru bahasa, ternyata disambut Baik...

Akhirnya kami berdua pun jadi mendaftar, Meskipun awalnya banyak sekali pertimbangan. Namun rasa penasaran ingin tahu apa itu Sagu Sabu, Benarkah setelahnpelatihan ini nanti kami bisa jadi Penulis...? Masih belum terfkirkan .

Hari Pertama Tentang Gutusiana, kami diharukan mendafyar menjadi anggota... Alhamdulillah berhasil... iih senangnya bisa masuk komunitas Penulis. Kemudian kami ditantang untuk membuat Judul ouuline dan sinopsis. 10 terbaik sebelum jam 7 malam akan ditampilkan dan dibuatkan Cover langsung. Saya tidak termasuk di dalamnya..

Agak kecewa tapi ya tau diri juga, karena memang ada yang lebih cepat dan lebih baik.

Masya Allah cantik cantik covernya... senang melihatnya. Akhirnya kami di berikan tugas agar dalam jangka waktu satu bulan naskah harus selesai jika ingin mendapatkan sertifikat...

Akhirnya saya coba. Sampai akhirnya belum satu bulan ternyata dapat juga selesai sebanyak 99 halaman dari target hanya 50 , Alhamdulillah.

Berkat Bimbingan Bu Istiqomah dan Motivasi dari Pa Muh. Ikhsan selaku TIM dan Ketua dari Media Guru. Akhirnya Selesai juga Buku Pertama saya Yang Berjudul " 40 Days in Mecca and Medina" adalah buku yang mempertemukan saya denga Mediaguru dan saya bangga dengan pencapaian ini.

Sampai akhirnya saya bisa ikut menghadiri " Temu Nasional Guru Penulis 2018" Bertemu dengan Guru dan Kepala Sekolah Hebat dari NUSANTARA. Alhamdulillah.Barakallah. Trimakasih Mediaguru Berkatmu saya punya Cerita dan Kebanggan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post