Ruminten Supadmi, SE

Seorang Guru Ekonomi di SMA Negeri 1 Rangkasbitung, tinggal di Cibadak, Kab.Lebak, Banten. Subhanallah, Walhamdulillah, Walaillahaillallah, Allahuakbar....

Selengkapnya
Navigasi Web
KESUNGGUHAN MERAIH MIMPI-KUNCI SUKSES

KESUNGGUHAN MERAIH MIMPI-KUNCI SUKSES

KESUNGGUHAN MERAIH MIMPI-KUNCI SUKSES

 

Judul Buku      : Meraih Mimpi Bersama Anak-Anak Hebat

Pengarang      : Endang Sri Wahyuni

PENERBIT     : CV. Pustaka Media Guru

Tahun Terbit   : 2020

Cetakan          : Pertama, Desember 2020

Tebal Buku     : vi + 137 halaman

ISBN               : 978-623-308-201-3

 

Perjuangan, kerja keras, keikhlasan, dan kasih saying yang dilakukan seorang guru mampu mengantarkan sukses anak didik. Semua itu dilakukan berlandaskan filosofi Ki Hajar Dewantara yaitu olah nilai, olah pikir, olah raga dan olah rasa/karsa. Mimpi sangat dibutuhkan untuk memotivasi diri kita sendiri menjadi lebih maju. Keberhasilan membina anak dalam meraih prestasi menjadi ukuran seorang pendidik dalam menjalankan tugasnya membina. (5). Masa depan adalah untuk mereka yang percaya pada keindahan mimpi-mimpi mereka.

Visi seorang guru untuk membangun mental dan karakter anak untuk mencapai prestasi yang diharapkan yakni pintar, terampil, dan santun terjadi ketika anak mau berusaha, orangtua mendukung dengan memberikan dukungan perhatian penuh, dan guru memberikan follow up atas semua yang pernah disampaikan ke murid. (59). Olah pikir melatih anak menjadi individu yang memiliki keunggulan akademik sehingga hasil pembelajaran dan pembelajar sepanjang hayat menjadi tindakan yang harus dilakukan. Olah pikir- Intelektual Development.

Olah raga atau Physical and khinestetic Development membentuk individu yang sehat mampu berpartisipasi aktif sebagai warga negara. Olah Rasa/karsa atau Affective and Creativity Development bermaksud membentuk individu yang memiliki integritas morall rasa berkesenian, berkebudayaan, dibarengi ian dan takwa yang dibangun melalui olah hati.

Buku ini merupakan kisah perjuangan penulis dari masa sekolah hingga menyelesaikan jenjang S-2 dengan lika-likunya. Sebuah perjalanan yang penuh pengorbanan, diceritakan secara rinci, bagaimana menyelesaikan pasca sarjana dalam kondisi hamil. Semangat yang luar biasa, menginspirasi. Disamping itu proses pendampingan anak didik pada tingkat Sekolah Dasar yang memerlukan kesabaran dan ketelatenan hingga dapat memberikan bekal dasar-dasar ilmu dan karakter yang baik sampai mereka dapat sukses dalam kehidupan. Sukses bersama antara penulis dan anak didiknya.

Membaca buku secara keseluruhan terdapat sedikit kelemahan, dalam pembagian BAB.  Pembaca agak bingung ketika mengikuti alur cerita kesuksesan hidup penulis sebagai pribadi dan sebagai pendidik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

31 Jan
Balas

Terima kasih apresiasinya Pak Dede .Salam sehat dan salam literasi

31 Jan

Obyektif dalam meresensi. Baarakallaahu fiikum Ibu Ruminten Supadmi

02 Feb
Balas

Alhamdulillah, Terima kasih apresiasinya Pak Heru, salam sehat dan sukses yaa Pak

07 Feb

Alhamdulillah, Terima kasih apresiasinya Pak Heru, salam sehat dan sukses yaa Pak

07 Feb

Sukses ya Bun... Salam santun dan sehat selalu.

07 Feb
Balas

Aamiin..salam sehat dan sukses Bunda

18 Mar

Aamiin..salam sehat dan sukses Bunda

18 Mar

Aamiin..salam sehat dan sukses Bunda

18 Mar

Aamiin..salam sehat dan sukses Bunda

18 Mar

Aamiin..salam sehat dan sukses Bunda

18 Mar

Sukses ilassnnya keren

31 Jan
Balas

Sukses ulasannya keren

31 Jan
Balas

Alhamdulillah..Matur nuwun Bu Ida apresiasnya..salam sehat dan sukses yaa

31 Jan

Sukses mbak ulasannya keren. Salam literasi

31 Jan
Balas

Alhamdulillah..Terima kasih mbak Rin apresiasinya...salam sehat dan sukses yaa

31 Jan

Alhamdulillah, terima kasih Bunda.. Karya pertama ulasan Bunda luar biasa, nuwun banget

31 Jan
Balas

Alhamdulillah....Terima kasih juga Bunda sudah memberi kesempatan, salam sehat dan sukses Bunda

31 Jan

Salam! Bu Ria Yusnita

31 Jan
Balas

Salam! Bu Ria Yusnita

31 Jan
Balas

Bagus resensinya... Saliter Telu, Mbak !

31 Jan
Balas

Alhamdulillah..tetima kasih pakde...salam literasi....eeh kalau telune singkatan dari....

01 Feb

Mantap ulasannya Buk, keren

07 Feb
Balas

Alhamdulillah ..salam sehat dan sukses Bunda

18 Mar

Keren ulasan resensinya. Salam sukses utk penulis dan kita semua. Salalm literasi.

31 Jan
Balas

Terima kasih Bu Ria, salam sehat dan sukses yaa Bu

31 Jan



search

New Post