Rumondang Sitohang

Hanya wanita biasa. Seorang pendidik yang suka membaca, mengamati dan mencoba membiasakan kebenaran. Hobby berenang dan travelling ala b...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kehilangan Barang dari Kabin Pesawat
Foto: dokumen pribadi

Kehilangan Barang dari Kabin Pesawat

Pukul 9 pagi tanggal 9 Januari 2022, pesawat yang aku tumpangi mendarat di bandara Soekarno Hatta. Itu adalah saat yang aku tunggu-tunggu karena sudah menginap satu malam di bandara. Menginap bukan tanpa alasan. Tiket promo dan ekonomi sudah sold out. Hanya ada tiket di kelas bisnis seharga 8 juta-an. Aku tidak mungkin membeli tiket seharga itu, karena memang tak punya dana. Pertolongan Tuhan sungguh ajaib, akhirnya aku mendapat tiket di harga 2 juta-an.

Seperti biasa, demi menjaga jarak, semua penumpang turun secara teratur dan bergilir setiap lima baris. Begitu menginjakkan kaki di landasan terbang, aku melihat seorang ibu yang begitu panik. Dia bertanya pada dua anak gadisnya yang masih remaja, siapa yang mengambil kotak besar berisi oleh-oleh. Gaduh. Aku mendengar seorang anaknya berkata ,"Tadi ada Om yang mengambil kotak itu dari kabin Ma. Adek pikir dia mau membantu menurunkan barang kita."

Karena merasa kasihan, aku bertanya pada ibu tersebut. Ternyata semua oleh-oleh khas Medan yang sudah dikemas rapi dalam kotak besar, raib dari kabin. Nilainya hampir satu juta. Oleh-oleh yang sudah diniatkan untuk tetangga dan teman kantor. Menurut pengakuan si ibu, hanya ada satu kotak di atas kabin tempat duduknya. Berarti tidak mungkin salah ambil. Duh, kebayang bagaimana jika aku berada di posisi tersebut. Aku segera mengajak si ibu melapor ke petugas dari operator penerbangan tersebut.

Menurutku petugas bisa melacak orang yang mengambil barang tersebut. Karena data kita sangat lengkap sesuai dengan seat di pesawat. Apalagi anak dari si Ibu melihat laki-laki yang mengambil barang, duduk di seat 19. Aku tak tahu bagaimana kelanjutannya. Setelah mengantarkan ibu tersebut ke petugas bandara, aku segera pamit. Rasa rindu pada si bungsu begitu menggebu. Semoga barang si ibu dapat ditemukan. Pelajaran yang kudapat, janganlah mengambil barang yang bukan milik kita. Bila kita tak sanggup membeli oleh-oleh buat keluarga, setidaknya kita bisa menahan diri untuk tidak mengambil barang orang lain. Nikmat apa yang akan didapat, jika kita membawa oleh-oleh hasil curian?

Bandara Soekarno Hatta, 9 Januari 2022 (9.00 WIB)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post