Asruriyati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Inilah 7 Alasan Mengapa Kita Harus Menulis. Nomor 6 Bikin Kamu Njengkang

Inilah 7 Alasan Mengapa Kita Harus Menulis. Nomor 6 Bikin Kamu Njengkang

Ada banyak alasan, mengapa kita harus menulis. Tentunya alasan ini bisa beragam, tergantung pada latar belakang individu. Kalau menurut saya, alasan untuk menulis adalah

1. (1) Dengan menulis, kita bisa berbagi hal-hal positif kepada banyak orang. Ini semua orang tau lah yaa..

2. (2) Menulis melegakan jiwa.

Writing theraphy bisa menanggulangi depresi. Ini yang dilakukan Pak Habibie ketika kehilangan Ibu Ainun. Menulis juga terbukti bisa membantu banyak orang untuk bangkit dari keterpurukan. Trust me, it works.

3. (3) Tulisan adalah jejak peradaban.

Ada yang berpesan, setidaknya wariskan satu buku pada anak cucumu, agar mereka mengenal siapa dirimu. (sayangnya saya lupa siapa yang berpesan)

4. (4) Menambah teman.

Para penulis biasanya punya komunitas, dan biasanya komunitas penulis itu keren.

5. (5) Bisa mengurangi intensitas mrepet. Ini khusus untuk para mahmud.

Tau kan, kalau perempuan punya jatah kuota kata lebih banyak daripada laki-laki? Konon, perempuan 20.000 dan laki-laki cuma 7.000. Dengan menuliskan kuota kata itu, kadar kecerewetan bisa berkurang (biasanya mrepet, sekarang anteng fesbukan. Ituh!)

6. (6) Penulis adalah menantu idaman sepanjang masa.

7. (7) Berpotensi menggendutkan rekening

Kalau ada arahan ke sana, tak mengapa. Kalau tidak pun, tak mengapa. Menulis itu sendiri sudah membahagiakan kok.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

He he he

29 Oct
Balas

Ini tulisan ngasal buat percobaan Pak..

29 Oct



search

New Post