Rury Ariyani

Mother Writer Teacher Traveller...

Selengkapnya
Navigasi Web
Teluk Mendale
Teluk Mendale

Teluk Mendale

Teluk Mendale_Takengon_AcehTengah By : Rury Ariq

Berkunjung di kota Takengon yang terkenal dengan sebutan "Negeri diatas Awan" terletak di bawah pegunungan yang mempesona dengan view alam perbukitan dan dekat dengan Danau Lut tawar, salah satu danau laut tawar terbesar di Provinsi Aceh Jika kita menjumpai teluk di pinggir laut (Teluk adalah tubuh perairan yang menjorok ke daratan dan dibatasi oleh daratan pada ketiga sisinya), maka di danau Lut Tawar pun penyebutannya sama, salah satunya yakni Teluk Mendale, sebuah destinasi wisata yang mengelilingi danau Lut Tawar, yang menyuguhkan pemandangan danau menyejukkan mata. Teluk Mendale tidak jauh dari Kota Takengon, disekitarnya banyak kawasan wisata yang instagrammable, hanya butuh waktu 5 menit menyusuri pinggiran danau ke arah timur. Diantaranya kawasan wisata Gayo Quine Pante Gading Dusun Pasir kampung Mendale Kecamatan Kebayakan Takengon. Kawasan wisata Gayo Quine Pante Gading sangatlah instagrammable dengan beberapa view rumah adat khas Aceh Gayo, yang biasa disebut Umah Pitu Ruang, yang memiliki 7 buah ruangan didalamnya. Rumah ìni memiliki 6 buah umah rinjng dan satu serambi. Secara umum, rumah adat ini berbentuk rumah panggung yang dibangun memanjanh darj arah timur ke barat.  Kemudian didepannya ada patung Gajah Putih dan aksara Gayo, kemudian menuju arah teluk kita akan melewati kebun bunga yang instagrammable..wow keren banget viewnya kan. Setelah itu kita akan melewati jembatan kayu, kita akan disuguhkan pemandangan danau laut tawar. Jika beruntung, disini akan dilewati kapal penumpang untuk menyusuri pinggiran danau laut tawar dengan tarif Rp. 15.000,- per orang. Tapi kalau Anda kurang beruntung, disitu juga tersedia kapal boat yang memuat beberapa orang saja untuk memutari danau, biaya diatas Rp. 100.000-.  Wah keren kan. Ayo main ke Gayo dan kunjungi Teluk Mendale.

I'll be back to write my journey My Life My Adventure

#TelukMendale_Takengon_Aceh #TantanganMenulisGurusiana #TMG_HariKe13 #4121X13
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah indahnya pemandangan ....

05 Feb
Balas

Iya bu, keren viewnya di Takengon

05 Feb

Izin follow ya Bu

05 Feb
Balas

Baik bu. Baca juga kawasan wisata di Takengon lainnya ya bu..

05 Feb



search

New Post