rusdiana djuni

Belajar merangkai kata, menuangkan dalam untaian kalimat berupa tulisan penuh makna, semoga positif dan barokah. Seorang istri sekaligus ibu bagi d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penyakit Ain

Penyakit Ain

T 201/ 913

Tahukah anda penyakit ain, hati hati penyakit ain. Apa sih penyakit ain itu. Penyakit ain muncul karena pandangan berdasar rasa iri, dengki, atau bisa juga memandang dengan rasa kagum yang berlebihan. Maka timbullah penyakit ain yang membahayakan bagi orang yang terkena ain.

Ada kisah sahabat nabi yang terkena penyakit ain. Satu ketika Sahl Bin Hunaif sedang mandi, terlihatlah kulitnya yang putih bersih oleh Amir Bin Rabiah.

Melihat Sahl Bin Hunaif saat itu juga berkata Amir Bin Rabiah, "Saya belum pernah melihat kulit tubuh sebagus ini, kalah kulit gadis yang tak terkena matahari." Amir berkata penuh takjub yang berlebihan.

Seketika itu juga Sahl Bin Hunaif tak sadarkan diri. Mengetahui hal yang terjadi Rasulullah SAW marah pada Amir Bin Rabi'ah.

" Mengapa diantara kalian sengaja membunuh saudaranya sendiri? Saat kalian melihat hal yang mengagumkan dari saudaranya, sebaiknya ia mendoakan keberkahan untuk saudaranya."

Untuk menyembuhkan kembali Sahl, Rasulullah meminta Amir Bin Rabi'ah mandi, air bekas mandi Amir Bin Rabi'ah ditampung dalam bejana dan disiramkan pada Sahl Bin Hunaif. Alhamdulillah Sahl kembali sadar.

Belajar dari kisah sahabat, sebaiknya kita perlu mewaspadai bahaya penyakit ain. Lalu bagaimana caranya agar kita terhindar dari penyakit ain.

1. Saat hendak melakukan aktifitas atau kegiatan apapun mulailah dengan membaca Bismillah

2. Saat hendak menshare foto, beri caption di awal dengan kata Masyaallah

3. Berhati hati memposting foto diri disosmed.

4. Berdoa dengan doa Audzu bi kalimaatillahit taammati min kuli Syaithonin wa haammatin wa min kuli' Ainin tamamatin.

Artinya:

Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari godaan setan, binatang beracun, dari pengaruh ain (pandangan

mata yang jahat).

Semoga Allah selalu melindungi kita semua, aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post