Rusdi Pati

ALumnus IKIP Negeri Semarang jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan saat ini mengajar di SMP Negeri 1 Jaken sejak 1 Juli 2003. Menulis buku: 1. WRITERPRENEUR ME...

Selengkapnya
Navigasi Web
RENUNGAN (19)

RENUNGAN (19)

Kemampuan untuk mengambil hikmah dari situasi yang ada saat ini dan mencari hal yang positif adalah cara yang paling pasti dan paling cepat untuk kembali pulih dan berkembang.

Pesimisme gelap hanya akan membawa keputusasaan, depresi dan sinisme. Mereka menggunakan prespektif ini gagal melihat pelangi kehidupan. Perhatian mereka hanya tertuju pada badai.

Dennis Waitley mengatakan, Orang – orang yang kalah melihat jalan yang membeku tetapi para pemenang mengenakan sepatu seluncur mereka.

Bagi orang-orang pesimistis, cahaya yang mereka lihat di ujung terowongan adalah kereta yang datang. Kekerasan hatinya untuk mempercayai kemungkinan lain yang bisa terjadi, membuatnya terperangkap di dalam siklus ramalan yang dipenuhi sendiri (self fulfilling prophecy).

Cobaan hidup dapat menjatuhkan atau memoles Anda, tergantung dari apa Anda terbuat. Mereka yang bersikap negatif dalam kehidupan hanya melihat masalahnya.

Jangan cari kesalahan, temukan solusi. Henry Ford

Sumber: Philip Baker, 2008, Rahasia Super Achever, Jakarta: Esensi. Halaman 42-43.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post