Muhammad Rusli Harahap

Pria kelahiran Medan, kini aktif di IPPSU (Ikatan Pendidik Penulis Sumatra Utara)...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kenapa Mesti Sekarang? (Tantangan Hari #4)
http://hanifahataina.web.ugm.ac.id/

Kenapa Mesti Sekarang? (Tantangan Hari #4)

Tentunya kita sering menghadiri acara, kegiatan, dan lain sebagainya. Tapi tidak paham event apa yang sedang diikuti. Apalagi muncul tawaran untuk menyelenggarakannya.

Berbagai penolakan sering muncul ketika seseorang memperoleh kepercayaan untuk menyelenggarakan atau menjadi panitia suatu acara.

Mestinya, dengan pernah hadir di suatu acara kita bisa paham. Bisa mengerti dan memiliki pengalaman dengan merasakannya.

Sederhananya, apakah Anda pernah hadir di resepsi pernikahan?

Coba ingat-ingat seperti apa rangkaian prosesi acaranya. Apa kelengkapan acara yang harus dijalankan. Butuh material apa saja, siapa pendukung acara dan seterusnya.

Sekarang sudah ingat? Pernah merasakannya?

Kalau sudah, mestinya Anda bisa jadi wedding organizer sekurang-kurangnya untuk acara nikahan di keluarga atau di kampung.

Kegiatan lain, Sagusabu, misalnya. Pelatihan menulis ini tidak beda halnya dengan pelaksanaan training pada umumnya di perusahaan atau bimtek (bimbingan teknis) bagi aparatur sipil negara di pemerintahan.

Jika sudah pernah ikut, mengamati pelaksanaannya mestinya juga bisa menjalankan tugas-tugas event organizer dibidang training.

Dalam skala lebih besar dikenal istilah MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition atau Pertemuan, Insentive, Konvensi dan Pameran).

Penyelenggaraan MICE sendiri kini menjadi industri kepariwisataan. Memiliki potensi bisnis bila ditekuni dan terus beradaptasi dengan kebutuhan pasar.

Penjelasan teknik pengelolaan MICE dan berbagai event lainnya akan dijelaskan lebih detail pada buku "Tips Menyelenggarakan Event". Insya Allah.

EVENT PALING MENARIK

Sebelum membuat event agar menarik mesti mempertimbangkan beberapa hal : 1. Menentukan tujuan event 2. Melakukan survey atau penelitian 3. Tetapkan program pada event 4. Kemas program dengan menarik 5. Persiapkan tim kerja yang dapat diandalkan 6. Pastikan budget relevan dengan program 7. Lakukan promosi yang menarik dan komunikatif

Di MediaGuru sendiri, tahukah Anda event paling menarik?

Jawabannya serentak, Jelajah Literasi!

Sudah beberapa kali diselenggarakan, antusias peserta luar biasa. Destinasi pilihannya ke luar negeri.

Beberapa bulan yang lalu, postingan CEO seakan mengetuk kita bahwa destinasi dalam negeri tak kalah indahnya dengan negara lain.

Anda tak mesti percaya, karena ini bukan salah satu rukun iman. Hehehe.

Tapi setidaknya ini menjadi tantangan buat kita untuk menguji nasionalme dan bangga pada negeri sendiri.

Jadi, jika jelajah literasi luar negeri saja antusias, maka kegiatan di dalam negeri mestinya tak boleh kalah antusiasnya.

Suguhan jelajah literasi dalam negeri bersama MediaGuru dalam waktu dekat dilaksanakan di Danau Toba.

Destinasi yang sudah diincar CEO setahun yang lalu akan diwujudkan bersama IPPSU (Ikatan Pendidik Penulis Sumatra Utara) akhir Juni mendatang.

Ini akan menjadi ajang paling menarik. Dikemas bersamaan dengan pelatihan menulis yang paling spektakuler, yaitu MWC (Mediaguru Writing Camp).

Begitu istimewa !

Terlebih panitia menyediakan sistem pembayaran yang istimewa.

1. Early bird. Bayar lebih cepat lebih murah Sebelum 5 Februari 2020. 2. Cicil Memastikan 'seat' tidak mesti dengan membayar lunas. Anda cukup bayar DP selanjutnya bisa dicicil. Tempat Anda dijamin aman.

Jadi tunggu apalagi. Itulah alasan kenapa mesti sekarang.

Hubungi narahubung panitia :

Sri Rahayu 0852 7080 3878 atau: jelajahdanautoba.mediaguru.id

Sampai ketemu di Danau Toba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ayo.. semangat pak

04 Feb
Balas

Sumangat..!!!

04 Feb

Kalok udah panas diesel menulis itu ya. Mantap euy.Cemungut KetuaBerangkaaattt

03 Feb
Balas

Abis di kompori

03 Feb

Istilah "Right man in the right place" sepertinya pas untuk perhelatan ini. Semangat pak Ketua......

03 Feb
Balas

Bismillah.

03 Feb



search

New Post