Ruslina, S. Pd

Guru SMP N 1 Bangkinang, mengajar mata pelajaran Matematika, wakil Humas dan pembina rohis ibu dari 4 orang anak berdomosili di Salo kab. Kampar suku jawa....

Selengkapnya
Navigasi Web
HIKMAH COVID-19, BUMI TERSENYUM KEMBALI

HIKMAH COVID-19, BUMI TERSENYUM KEMBALI

Allah yang menciptakan semua makhluk di muka bumi, mempunyai peran yang sudah di tentukan. Manusia sebagai makhluk yang istimewa diciptakan oleh Allah hanya untuk beribadah kepada-NYA. Tumbuh-tumbuhan, hewan, air, udara dan semua makhluk yang tidak bisa kita lihat pun telah Allah ciptakan dengan perannya masing-masing dan hikmahnya yang sangat luar biasa. Covid-19 yang sedang melanda kali ini telah Allah takdirkan untuk semua makhluk di bumi, terutama untuk manusia sebagai evaluasi diri. Walaupun banyak dampak negatifnya namun tidak sedikit pula dampak positifnya. Udara yang tercemar karena ulah tangan manusia kini mulai tersenyum kembali. Semua makhluk yang selama ini enggan bernyanyi sekarang mulai berkicau kembali.

Di sisi lain dengan datangnya musibah covid-19, semua kegiatan berubah.. Semua sendi kehidupan terhalang untuk melanjutkan aktifitasnya. Termasuk aktifitas sekolah dan kemasyarakatan yang merupakan keseharian kehidupan kita. Setiap hari keluar rumah tanpa henti untuk melaksanakan tugas dan kewajiban. Sebagai guru di sekolah dan guru ngaji. Terkadang hati ini berkata kapan kita bisa di rumah untuk beberapa hari saja. Dan akhirnya kata hati ini terkabul dengan datangnya covid-19. Di rumah saja… ya… di rumah saja dengan aktifitas yang sangat banyak manfatnya, bisa membersihkan rumah sepuas nya,membuat taman dan tetap belajar terutama belajar menulis di sagusabu 1 daring.

Hal lain yang terdampak sangat menyedihkan adalah anak-anak gak bisa sekolah, tidak boleh mengumpulkam banyak orang, sementara kegiatan kita sangat banyak dan harus mengumpulkan banyak orang. Belum yang lain lagi seperti para pedagang, para supir dan yang lainnya. Semua mendapat dampak yang sangat memprihatinkan.Namun semua itu itu bisa kita lalui, semua orang berlomba untuk memberi solusi, membantu orang-orang yang terdampak. Mulai dari pemerintah, organisasi dan lembaga lainnya. Setiap keluarga yang mampu juga bisa ikur berperan meringankan beban mereka yang terdampak.

Allah maha tau atas musibah ini, kita hambanya harus bisa mengambil pelajaran di balik kejadian ini. Kita sebagai orang beriman harus sabar dan selalu bersyukur, sebagamana dalam hadits disebutkan ‘’Sungguh unik perkara orang mukmin itu, semua perkaranya adalah baik. Jika mendapat kebaikan ia bersyukur, maka itu menjadi sebuah kebaikan baginya. Dan jika ditimpa musibah ia bersabar, maka itu juga menjadi sebuah kebaikan baginya. Dan ini hanya akan terjadi pada orang mukmin”. karena setiap kajadian pasti ada hikmahnya, di setiap kesulitan akan ada kemudahan. Buat ayah bunda, anak-anakku para pedagang, supir dan semua orang yang tekena dampak musibah covid-19 ini, semoga Allah kuatkan kesabaran nya dan tetap istiqomah untuk selalu bersyukur dan sabar.

Insyaa Allah musibah ini akan segera berlalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren..Amin

18 May
Balas

terima kasiiih

09 Jun

Setiap peristiwa ada hikmahnya. Semoga Covid-19 segera berlalu.

22 May
Balas

Belajar dari Covid-19

02 Jun
Balas

ia pak Edi...insyaaAllah semua kejadian ada kebaikannya

09 Jun

Salam Literasi

15 May
Balas

salam kembali

09 Jun

Benar bun, selalu ada hikmah dibalik setiap peristiwa.

08 Jun
Balas

salam kenal bu Yuria Kasmita, terima kasih ya.....

09 Jun

salam kenal dan salam literasi Bu

17 May
Balas

salam kembali...saya baru belajar.....kalau ibu Ririn ni sudah hebat tulisannya

09 Jun

Semua itu ada hikmahnya, sukses buk

19 May
Balas

terima kasih pak Haji

09 Jun

Segala sesuatu itu ada hikmahnya ya Bu

02 Jun
Balas

thank you....bu Satriwarni...salam kenal

09 Jun

Mantap tulisannya Bu..lanjut

19 May
Balas

Mantap tulisannya Bu..lanjut

19 May
Balas

terima kasih bu....baru belajar nih

09 Jun

sisi positif dari covid-19. Taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum..Mohon maaf lahir dan batin ya,bu

24 May
Balas

maaf lahir bathin ...pak Eko....salam kenal

09 Jun

Aamiin

08 Jun
Balas

aamiin

09 Jun

Keren ibukkk

01 Jun
Balas

Keren ibukkk

02 Jun
Balas

Aamiin

04 Jun
Balas

Aamiin

04 Jun
Balas

terima kasih bu Deswanti...saya baru belajar.....kalau ibu sudah hebat tulisannya

09 Jun

Aamiin. Ada plus minusnya musibah covid 19 ya Bu Ruslina. Semoga sukses selalu Bu.

19 May
Balas

syukran bu Hermiza Akmal

09 Jun

Setiap kejadian selalu ada hikmahnya

01 Jun
Balas

ia Umi Lestari....trims ya

09 Jun

Senua ada hikmah, semoga dibalik bencana ini ada kebaikan yg banyak kita ambil. Tulisan yg bagus bu

02 Jun
Balas

terimakasih bu ...baru mulai ikut belajar ni,,,

09 Jun

aamiin kita ambil aja hikmahnya

09 Jun
Balas

ia bu Lasmi...insyaaAllah....trims ya

09 Jun

BagusTulisannya diratakan BuMaaf

16 May
Balas

mohon tunjuk ajarnya ...maksudnya gimana ya??

09 Jun

mohon tunjuk ajarnya ...maksudnya gimana ya??

09 Jun

Aamiin

19 May
Balas

Aamiin

22 Jun

bagus tulisanya bu.. moga swmua ini cepat bwrlalu

29 May
Balas

baru belajar..... pemula ni

09 Jun

Keren bu

31 May
Balas

terima kasih bu Emly Yasril... baru belajar

09 Jun

Semua ada hikmahnya...Keten...

03 Jun
Balas

salam kenal pak ..terima kasih

09 Jun

Bagus, bu. Salam literasi

20 May
Balas

terima kasih... salam kembali bu Cicik Rahayu

09 Jun

Disebalik kejadian ada hikmah

15 May
Balas

Mantap. Salam kenal bu

26 May
Balas

makaciiih

09 Jun

Terima kasih.. .salam literasi juga

16 May
Balas

Bagus Bu .

30 May
Balas

terima kasih pak Satrio Lelono..salam kenal

09 Jun



search

New Post