Ruslina, S. Pd

Guru SMP N 1 Bangkinang, mengajar mata pelajaran Matematika, wakil Humas dan pembina rohis ibu dari 4 orang anak berdomosili di Salo kab. Kampar suku jawa....

Selengkapnya
Navigasi Web
Rumah Qur'an

Rumah Qur'an

RUMAH QUR’AN

Alhamdulillah selain mengajar, saya punya kegiatan setelah Magrib sampai menjelang Isya. Belajar Alqur’an dan mengajar. Dirumah saya yang sederhana, bersama anak-anak tetangga. Anak-anak dari RT yang lain juga ada. Enatah kenapa hati saya senang, walau pun capek. terasa indah mendengar anak-anak membaca Al-Qur’an. Ada yang baru Iqra, sebagian sudah Al-Qur’an. Saya terinspirasi dengan dalil dalam Al-Qur’an dan Hadits.

‘’Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah Al-Qur’an dan melaksanakan sholat dan menginfakkan sebagian rezki yang kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi’’. QS.Al-Faathir (35) : 29-30.

Kemudian sabda nabi Muhammad SAW

.’’Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Alquran dan mengajarkannya’’.

Dalam HR. Muslim, Nabi Muhammad SAW bersabda :

‘’Tidakklah suatu kaum berkumpul di satu masjid dari masjid-masjid Allah kemudian mereka membaca Al-Qur’an dan mempelajarinya, melainkan turun kepada mereka ketentraman, diliputi dengan rahmat, dinaungi oleh malaikat, dan disebut-sebut oleh Allah di hadapan makhluk-Nya’’.

Alhamdulillah rumah Qur’an saya ini sudah ada sejak tahun 2004. Anak-anak yang pernah belajar mengaji sama saya, ada yang sudah kuliah dan menikah. Mereka semua sukses. Walaupun saya yang lupa tapi mereka tetap ingat. Banyak program yang saya laksanakan. Belajar sholat, menghafal do’a dan mengahafal juz amma.

Mereka semangat, dalam satu pekan ada saja yang membawa makanan untuk diberikan kepada anak-anak ngaji. Tambah senang, selesai belajar Al-Qur’an bisa makan kue bersama. Tidak hanya itu, setiap tahun menjelang bulan Ramadhan, kita mengadakan penutupan. Acaranya lebih seru lagi, semua anak tampil dengan hafalan do’a dan Al-Qur’annya. Yang paling ditunggu-tunggu acara tukar kado dan pemberian hadiah untuk semua anak yang berprestasi. Para orang tua membawa makanan terbaiknya.

Namun pada tahun ini kami tidak bisa melaksanakan kegiatan itu, karena covid-19. Tidak mengapa, Allah maha tahu dengan musibah ini, pasti ada hikmahnya, semoga covid-19 segera berakhir, aamiin.

Buat anak-anak umi, tetap belajar ngaji ya….walau di rumah saja, tetap semangat. Umi cinta kalian semua. Do’a umi selalu menyertai kaian. Umi akan selalu berusaha supaya Al-Quran selalu menyinari hati kita.

Ya Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, jadikan anak-anak kami anak pintar dan shalih. Ya Allah... berilah kami petunjuk dan hidayah, jadikanlah anak-anak kami mencintai Al-Qur’an. Ya Allah... ampuni dosa-dosa kami, dosa kedua orang tua kami, berilah kami kekuatan untuk melaksanakan semua perintah-Mu. Ya Allah... beri kami, kemudahan untuk bisa bertemu kembali di rumah Qur’an. Aamiin

InsyaaAllah di masa new normal ini sudah bisa di mulai kembali. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu ...

30 Jun
Balas

Luar biasa bu

16 Jun
Balas

alhamdulillah... Terima kasih bu

22 Jun

Subhanallah...Mantap BuSukses selalu

27 Jun
Balas

Subhanallah...Mantap BuSukses selalu

27 Jun
Balas

Masya Allah, saluut, Bun, dengan rumah Qur'annya. Salam kenal.

15 Jun
Balas

Salam kenal bu Teti.. Terima kasih sudah mampir

22 Jun

Sebuah tulisan yangcsangat bermanfaat. Sarat nilai religius.

25 Jun
Balas

Subhanallah Bu, kegiatan yang mulia Bu

11 Jun
Balas

Subhanallah Bu, kegiatan yang mulia Bu

11 Jun
Balas

Subhanallah Bu, kegiatan yang mulia Bu

11 Jun
Balas

Subhanallah Bu, kegiatan yang mulia Bu

11 Jun
Balas

Alhamdulillah.. Ia bu bahagia banget. Bisa bermanfaat...

11 Jun

Tabarokallaah.. sukses terus ya Bu rumah Qur'an nya..

10 Jun
Balas

Tabarokallaah.. sukses terus ya Bu rumah Qur'an nya..

10 Jun
Balas

Syukron bu Rochmawati... Ngumpulin bekal akherat

10 Jun

Luar biasa

19 Jun
Balas

Terima kasih bu Satriwarni

22 Jun

Sama-sama

06 Jul

Subhanallah Umi..semoga menjadi.keberkahan.untuk.Umi sekeluarga..sehat selalu agar setelah Covid-19 bisa merindu kembali

03 Jul
Balas

Masya Allah....

11 Jun
Balas

Jazakillah bu Tuti Masni

11 Jun

Jazakillah bu Tuti Masni

11 Jun

Masyaallah. Luar biasa bu. Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu. Anak-anak bisa kembali mengaji di rumah qur'annya bu.

13 Jun
Balas

Aamiin.. Terima kasih do'a nya bu Nelfia

22 Jun

Masya Allah. Luar biasa bunda , semoga Allah melimpahkan Rahmat pada bunda bersama keluarga. Aamiin. Sukses dunia dan akhirat bunda.

03 Jul
Balas

Sudah saya follow bunda. Semoga selalu sehat dan sukses.

03 Jul
Balas

Luar biasa sekali Bu. Tulisan ini sangatlah bermanfaat.

29 Jun
Balas

Subhanalloh, semoga jadi ladang amal bu, kerenn bu

23 Jun
Balas

Sungguh mulia kegiatan bunda

15 Jun
Balas

Aamiin Alhamdulillah.. Terima kasih bu Lasmi Dewi

22 Jun

Mantap

11 Jun
Balas

Terima kasih bu Emly Yasril

11 Jun

Masya Allah

29 Jun
Balas

Luar biasa

29 Jun
Balas

Luar biasa, Bu.Semangat. Semoga menjadi amal jariyah

28 Aug
Balas

Luar biasa bu.Salam sukses

30 Aug
Balas

Semangat ya bu, semoga berkah. Aamiin. salam kenal

13 Jun
Balas

Salam kenal juga

22 Jun

Salam kenal juga

22 Jun

Insyaallah. Aamiin

14 Jun
Balas

Terima kasih bu Nenri

22 Jun

Terima kasih bu Nenri

22 Jun



search

New Post