RUSMAN

Rusman, Guru mata Pelajaran Produktif Akuntansi di SMK Swasta Tamansiswa Sukadamai Kec. Pulo Bandring Kab. Asahan - Sumatera Utara. Dari kecil bercita - cita i...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kucing Garong (Pentigraf)

Kucing Garong (Pentigraf)

===================

Ibu memang selalu paling dekat dengan anak. Makanya pada dasarnya seorang anak lebih asik kalau bercerita dengan seorang ibu. Begitulah istri pak Dodo yang memang selalu jadi tempat bercerita anak-anaknya.

Pada suatu malam, terlihat anak kedua pak Dodo sedang asik bercerita dengan ibunya. Karena asiknya, pak Dodo tak mau mengganggunya, ia hanya mendengarkan di ruang keluarga sambil menikmati tayangan TV. Pembicaraan tersebut terdengar serius, sehingga sesekali pak Dodo hanya senyum-senyum sendiri mendengar percakapan mereka.

Cerita istri dan anaknya semakin asik. Apalagi saat anaknya ingin tahu tentang apa itu kucing Garong. Sebab ada salah satu ayah temannya mendapat julukan kucing garong. Anaknya menganggap bahwa kucing garong itu adalah pahlawan. Hingga ia berkata kepada ibunya "Ma, kenapa ayah gak jadi kucing saja". Sontak saja pak Dodo tersedak dan terbatuk-batuk hingga tertawa lebar. Istrinya melirik dengan wajah masam. Lalu ia menyampaikan kepada anaknya bahwa julukan kucing garong itu bukan julukan yang bagus, dan kucing garong itu bukanlah sosok pahlawan. Akhirnya anaknya pun hanya bisa menganggukkan kepala saja. Sementara Pak Dodo yang melihat wajah istrinya masam, ia pun segera terdiam.

#

Asahan, 17 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post