Rusmiaty

Rusmiaty,S.Pd lahir di Desa Parahangan, 24 Juni 1966. Sekolah SD di Desa Parahangan lulus tahun 1980 SMPN- 3 Palangka Raya Lulus 1983 SPGN-1 Palangka Raya Lu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Demi Generasi Melenium kami rela lewati rintangan hutan rimba Kalimantan

Demi Generasi Melenium kami rela lewati rintangan hutan rimba Kalimantan

Jadi seorang asesor sungguh sesuatu pekerjaan yang sangat memerlukan kemampuan baik fisik maupun mental. Apalagi bagi asesor yang bertugas di daerah yang sangat sulit dijangkau. Asesor merupakan tugas mulia yang harus dilakukan penuh dengan rasa tanggung jawab. Seorang asesor harus memahami tugas dan tupoksi nya sesuai kode etik.

Ketika seseorang asesor menerima surat tugas mereka harus melaksanakannya. Aku adalah seorang asesor pemula. Ketika mendapatkan surat tugas baru untuk melakukan tugas visitasi pertama ku. Ada rasa senang tapi ada juga keraguan. Apakah aku bisa berkerja melaksanakan tugas ini?

Tugas pertama kami berdua Aku Rusmiaty dan Siti Masitah di tugaskan di Kabupaten Barito Timur dan Barito Utara. Hari Senin 27 Agustus 2018 pukul 14.00 WIB. Kami berdua berangkat ke Tamiang Layang naik mobil travel Aneka Utama. Menempuh perjalanan kurang lebih enam jam kami tiba di Tamiang Layang sekitar pikul 20.30 WIB. Di sini kami menginap di sebuah wisma. Rasa lelah diperjalan membuat ku tidur dengan lelap.

Ketika pagi tiba kami berdua berangkat menuju tujuan ke sekolah TK yang akan di visitasi. Memang sebelum berangkat kami sudah terlebih dahulu menghubungi pihak sekolah dan rekan sesama guru atau asesor tentang keberadaan sekolah yang akan divisitasi. Dengan menaiki motor ojek pulang pergi kami berdua berangkat menuju ke sekolah yang akan kami visitasi selama tiga hari di Barito timur ada tiga sekolah yang divisitasi. Setelah tiga hari di Tamiang Layang hari berikutnya kami berdua berangkat ke Barito Utara. Tiba di sini tengah malam kami di antara oleh travel ke penginapan yang sudah gae terurus. Tapi karena badan memang sudah lelsh setelah perjalanan jauh. Kami tidur lelap hingga pagi. Dimuara Teweh ini kami berdua bertugas vuma di satu sekolah. Hari berikutnya tiba waktu akhirnya pulang ke habitat di Palangkaraya. Tapi tugas masih belum selesi. Kami harus membuat laporan hasil visitasi. Inilah perjalanan pertama ku sebagai Asesor pemula.

Selanjutnya kami di minta untuk melakukan kegiatan validasi. Selama tiga hari dengan sepuluh lembaga yang harus di Validasi. Disini Asesor diharapkan mampu menguasai Komputer dan aplikasi pendukung lainnya.

Dua bulan selanjutnya kami di tugaskan visitasi yang kedua. Kali ini saya berteman dengan ibu Dr Iin Budiyani,M.Pd. kami berdua melakukan visitasi ke tiga lembaga semuanya di Kabupaten Barito Timur. Kami menuju kota Ampah dengan naik travel. Malam pukul 21.00 WIB. selama tiga hari dengan tiga lembaga. Terima kasih buat pihak Dinas Pendidikan kabid PAUD yang telah membantu kami dengan menyediakan tukang ojek yang siap mengantar kami berdua ke lokasi tempat visitasi. Selama tiga hari dengan tiga lembaga yang di Visitasi kami bersyukur mampu melakukan kegiatan Visitasi penuh dengan rasa suka cita walaupun melewati hutan, kebun sawit, melalui jalan setapak, jembatan gantung, jembatan Titian. Yang panjang nya kurang lebih dua kilometer dengan lebarnya lebar kurang lebih satu meter. Ada rasa takut ketika naik sepeda motor ojek melewati bilangan papan ada yang sudah patah sehingga harus berhati-hati dan penuh ketelitian. Aku sempat berkeringat dingin menahan nafas karena takut terjatuh. Tapi lebih kasian temanku Bu Iin karena ada papan yang patah sehingga harus berhenti memperbaiki papan yang patah tersebut. Tapi ada rasa suka juga bisa menikmati keindahan alam dengan hamparan rumput luas.

Sungguh ada rasa suka cita demi hari menjalankan tugas sebagai asesor PAUD. Disini tempatnya kita berkarya untuk kemajuan dunia pendidikan terutama Pendidikan anak usia dini.Jayalah bangsaku di tahun 2045 mendatang. Amin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post