Rusmiaty

Rusmiaty,S.Pd lahir di Desa Parahangan, 24 Juni 1966. Sekolah SD di Desa Parahangan lulus tahun 1980 SMPN- 3 Palangka Raya Lulus 1983 SPGN-1 Palangka Raya Lu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Terima kasih UPR
Tim Dosen UPR dengan Guru Sekolah Mitra

Terima kasih UPR

Bercerita tentang Penelitian Tindakan Kelas tidak bisa lepas dari aktivitas guru di lembaga pendidikan. Baru-baru ini Universitas Palangkaraya telah melakukan kegiatan kerjasama dengan lembaga sekolah dalam kegiatan PDS ( Penugasan Dosen Ke Sekolah )

TKN Pembina Jekan Raya adalah sebagai salah satu lembaga yang menjadi bagian dari Tempat PDS di laksanakan. Kegiatan Penugasan Dosen Di Sekolah sungguh terasa sangat bermanfaat bagi kami selaku guru. Dengan dosen langsung melihat dan terlibat dalam kegiatan pembelajaran kita bisa berbagi ilmu dan pengetahuan dalam peningkatan kinerja dan proses pembelajaran yang berinovatif.

Sangat terasa manfaatnya bagi saya selaku guru yang sudah dua belas tahun lebih masih dalam pangkat dan golongan yang sama. Lewat program ini kita bisa belajar bersama dalam menyusun PTK sebagai syarat kenaikan Pangkat bagi guru PNS.

Dalam segi pengembangan kurikulum sungguh menakjubkan karena telah membuka cakrawala baru dalam menerapkan muatan lokal. Dengan mengenal jenis makanan khas Daerah Kalimantan Tengah.Sungguh selama ini kita tidak pernah memahami bahwa dari kegiatan memetik, meremas, mengaduk. Menjumput, memilin, meraba bisa di lakukan dalam proses pembelajaran dengan lebih inovatif dan saintifik dengan kegiatan membuat masakan tepe dawen jawau, membuat bubur tanteluh karuang, membuat pundang lauk lais.

Terima kasih bu Dosen UPR Ibu Rayne Patricia dan ibu Intan Kamala dan semua pihak Dari FKIP UPR yang telah menjadi kami sebagai bagian dari kegiatan ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post