Ru'yat Ismail

Saya lahir di Bandung tanggal 31 Desember 1973 dari kedua orangtua, H.Syamsudin dan Hj.Rahmah. mengawali pendidikan di sekolah dasar Linggar pada tahun 19...

Selengkapnya
Navigasi Web
RENDRA BERHASIL MELAFALKAN 5 JUZ DENGAN LANCAR DALAM SATU DUDUK

RENDRA BERHASIL MELAFALKAN 5 JUZ DENGAN LANCAR DALAM SATU DUDUK

Jakarta (Humas MIN 14) Davyka Rendra Putra Irwandyansyah, berhasil melafalkan hafalannya sebanyak 5 Juz pada saat disimak dan didemontrasikan di depan para tenaga penddik pada acara Uji Publik Para Prestasi, kemarin, Sabtu (14/8) di Ruang Meeting Lantai 2 Gedung MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif Jakarta Selatan.

Acara yang digagas oleh Ketua Program Sertifikasi Tahfidz & Literasi Al-Qur’an, Durratul Mufidah ini, merupakan salah satu Program Tahfidz Prestasi yang menghimpun para peserta didik yang mampu menghafalkan Al-Qur’an lebih dari target materi yang diajarkan di kelasnya.

Davyka, begitu panggilannya, merupakan salah seorang peserta didik program tahfidz prestasi dari kelas 5 yang mampu melafakan dengan lancar dari Juz 26 sampai Juz 30 ini sebelumnya, waktu kelas 4 sudah mengikuti sertifikasi hafalannya untuk setiap Juznya sebanyak 10 Juz (Juz 30 – 21).

Durroh, selaku ketua program sertifikasi tahfidz, mengatakan bahwa kegiatan uji publik yang diselenggrakan juga secara virtual lewat aplikasi zoom meeting ini merupakan output dari program tahfidz prestasi yang harapannya menjadi motivasi bagi para peserta didik lainnya.

“subhanallah, Rendra, sebagai peserta uji public 5 juz ini, semoga bisa menjadi motivasi dan tauladan untuk menumbuhkan potensi dan prestasi yang cemerlang bagi semua peserta didik minasi” jelas Ketua Porgram Sertifikasi Tahfidz dan Literasi Al-Qur’an yang juga pengampu mata pelajaran tahfidz Al-Qur’an dan Al-Qur’an Hadits.

Suhailid, Salah seorang tenaga pendidik yang sekaligus pembina dari Rendra, menyampaikan rasa bangganya terhadap perjuangan yang dilalui oleh peserta didik yang akan melanjutkan uji publik 5 juz (Juz 21-25 ) berikutnya.

“sejak kelas 4, Rendra tergabung dalam kelompok siswa berprestasi. Ia merupakan sosok siswa yang jujur, disiplin, telaten dan taat kepada orang tua. siswa ini mampu setoran hafalan 4-5 halaman dalam dua atau tiga hari, sehingga ia bisa melampui muqarrar yang diwajibkan.” Jelas Tenaga Pendidik yang juga ketua program sertifikasi tahfidz Al-Qur’an Tahun 2020-2021

Rasa syukur dan terimakasih juga disampaikan oleh ibunda, kepada pembina khsususnya dan para tenaga pendidik MINASI umumnya yang sudah mensuport terus anaknya.

“Kami selaku orang tua dari Davyka Rendra sangat berterimakasih kepada Ustadz dan Ustadzah Min 14 Al Azhar Asy Syarif karena berkat bimbingan dan support beliau kegiatan uji publik 5 juz ini dapat terlaksana dengan baik, terutama kepada Ustadz Suhailid selaku guru pembina tahfisz prestasi dan Ustadzah Durratul Mufidah sebagai Ketua Program Sertifikasi dan Literasi Al qur’an Min 14 Al Azhar Asy Syarif.” Syukur ayahanda Rendra.

“mentasmi' Rendra mengasyikkan, karena dari sisi bacaan sudah cukup bagus walaupun harus terus ditingkatkan, bagaiamana tidak, saat disimak jarang sekali salah dalam hafalannya. selamat buat Rendra, semoga kelak jadi hafidz 30 juz.amin”. Tambah, Suhailid Peraih Minasi Awrd 2021 untuk katgori Tenaga Pendidik.

Sebagai orangtua, ibunda Rendra, menyampaikan pesan dan tipnya dalam rangka membangun mood dan semangat anak anak untuk selalau murojaah.

"Peran orangtua juga sangat penting untuk anak-anak dalam membangun mood dan semangat untuk rajin menghafal ataupun muroja’ah. Selalu memberi dukungan dan motivasi, mengarahkan dan tidak lelah mengingatkan putra putrinya agar selalu mengulang-ulang muroja’ah di rumah. Memberikan ruang untuk putra putrinya yaitu dengan cara menemaninya muroja’ah dan menyimak hafalan nya sebelum setoran atau tasmi’ ke Ustadz- Ustadzah." Tipnya

Rendra juga menyampaikan pesan buat teman-temannya agar tetap semangat dan terus rajin murojaah dengan dibarengi niat yang ikhlas.

"Untuk teman-teman tahfidz prestasi yang kami sayangi ,semangat dan semangat terus,rajin muroja’ah,dengan didasari niat yang tulus dan ikhlas..Insha Allah,Allah akan memudahkan dan melancarkan hafalan nya dan semoga teman-teman segera menyusul jejak Rendra mengikuti Uji Publik 5 juz..aamiin." Pesan Davyka Rendara yang sudah 10 Juz ikut ujia sertifikasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget Bunda. Semoga sehat selalu

04 Oct
Balas



search

New Post