Ryanti Corliss

Guru Bahasa Inggris di SMAN 15 Surabaya. narasumber, instruktur nasional, dan penulis buku....

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Apa dengan Bendera Hitam dan Putih di SMAN 15 Surabaya?
Penyerahan bendera dan hadiah oleh Kepala SMAN 15 Surabaya

Ada Apa dengan Bendera Hitam dan Putih di SMAN 15 Surabaya?

Surabaya-Setiap hari Senin, SMAN 15 Surabaya mengadakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh murid dari kelas X hingga kelas XII sebanyak 12 kelas. Karena memiliki lahan yang luas dan fasilitas yang mendukung, maka dari tahun ke tahun SMAN 15 Surabaya yang lebih dikenal dengan sebutan Libels ini bisa menampung lebih banyak murid dibandingkan dengan sekolah-sekolah negeri lainnya. Hal ini bisa dilihat dari data yang ada di PPDB Jatim 2018. Dengan demikian, pihak sekolah juga ekstra keras memikirkan cara menjaga kebersihan lingkungan.

Apa yang ada di benak anda ketika membaca judul di atas? Bisa jadi anda bertanya kenapa hanya dua warna itu saja yang ada, untuk apa bendera-bendera tersebut, dan lain-lain. Hitam dan Putih adalah dua warna dasar yang kontras. Menurut WIkipedia, warna hitam sering diasosiasikan dengan hal buruk dan bermakna kegelapan. Di lain sisi, warna putih melambangkan kesucian dan ketenangan. Berdasarkan pertimbangan itu, Libels menggunakan dua warna tersebut untuk bendera yang akan dipasang di kelas-kelas yang

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post