Saad

Bekerja di SDN Kaliwiru Semarang...

Selengkapnya
Navigasi Web

BELAJAR DARING yang GARING

#Tantangan Gurusiana Hari Ke-1

Sejak mulai masa pandemi covid-19, semua aturan berubah. Termasuk pembelajaran di sekolah. Pembelajaran yang sebelumnya tatap muka berubah menjadi lewat daring. Hal tersebut membuat guru-guru harus melakukan berbagai inovasi dalam pembelajaran supaya tetap berjalan dengan baik.

Hal tersebut merupakan tantangan bagi para guru dalam menghadapi masa pandemi ini. Tidak semua guru dapat beradaptasi dengan masa seperti ini. Bagi para guru yang sebelumnya sudah terbiasa dengan pembelajaran online, musibah ini tidak menjadi masalah yang serius. Tetapi untuk guru-guru yang “gaptek”, hal ini bisa menjadi masalah yang serius.

Kenyataan di lapangan, banyak guru dan siswa yang tidak terbiasa dengan pembelajaran daring. Mereka tidak paham dengan baik dalam menggunakan aplikasi pembelajaran. Hal tersebut membuat kegiatan belajar mengajar tidak berjalan dengan baik dan optimal. Pasalnya, banyak siswa yang merasa kesulitan dalam memahami materi karena tidak adanya penjelasan yang baik dari guru. Selain itu, mereka merasa bosan dengan pembelajaran jarak jauh. Kebanyakan dari mereka ingin bertemu langsung dengan guru dan teman-temannya.

Walhasil, pembelajaran daring menjadi kegiatan yang garing karena kurangnya kemampuan guru dalam mengelolanya. Oleh karena itu, hal tersebut perlu disikapi dengan kesadaran para guru untuk berinovasi dalam pembelajaran daring. Guru harus berjuang untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak didiknya. Sebab, guru menjadi kunci utama keberhasilan pendidikan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sebab guru menjadi kunci utama keberhasilan Pendidikan. Luar biasa. Artikelnya Kereeeeen Pak. Salam literasi

29 Aug
Balas



search

New Post