SADIMIN WONG BREBES

SADIMIN, adalah anak desa yang lahir di Boyolali tanggal 6 Desember 1972, dari seorang Ibu yang bernama Tukirah (alm) dan seorang Bapak yang bernama Mitro Sudar...

Selengkapnya
Navigasi Web
SATU GURU SATU OPINI (SAGUSAPIN)

SATU GURU SATU OPINI (SAGUSAPIN)

Bertempat di gedung Guru Kabupaten Brebes, sebanyak 125 guru dan kepala sekolah mengikuti workshop penulisan artikel ilmiah populer. Kegiatan workshop dilaksankan pada hari ini minggu tanggal 19 November 2017 pukul 08.00 WIB s/d selesai. Peserta workshop penulisan artikel ilmiah popular adalah Guru, Kepala Sekolah anggota PGRI Kabupaten Brebes. Adapun pembicara dalam workshop ini adalah peminpin redaksi Koran Wawasan dan Tim redaksi. Tujuan dari kegiatan ini untuk membekali guru agar mampu menulis artikel ilmiah popular sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Selama ini menulis di media massa baik di koran, majalah, atau sejenisnya sangat jarang dilakukan oleh guru. Guru pada umumnya konsumtif membaca media masa tanpa ada kontribusi menulis dalam media massa tersebut. Sehingga PGRI Kabupaten Brebes memfasilitasi kegiatan ini agar para guru mampu menulis tulisan ilmiah popular. Melalui workshop ini diharapkan satu guru dapat menulis satu opini di media massa.

Tulisan ilmiah populer yang disusun dalam kaitanya sebagai upaya pengembangan profesi guru merupakan tulisan yang mengandung isi pengetahuan, berupa ide, atau gagasan pengalaman penulis yang menyangkut di bidang pendidikan.

Kerangka isi tulisan ilmiah populer yang dibua oleh guru disesuaikan dengan persyaratan atau kelaziman dari media massa yang akan mempublikasikan karya penulis.

Tulisan ilmiah populer di media massa dapat dinilai untuk angka kredit guru dalam unsur publikasi ilmiah. Angka kredit tulisan ilmiah populer dibidang pendidikan formal dan pembelajaran pada satuan pendidikan dimuat di media massa tingkat nasional angka kreditnya sebesar 2 dan jika dimuat dimedia massa tingkat provinsi nilai angka kreditnya 1,5. Selamat menulis di media massa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga bs jd awal perjalanan menulisku pak..

23 Nov
Balas

Menambah keinginan menulis di waktu senggang

23 Nov
Balas

Dapat membuka jalan untuk peserta aktif di dunia penulisan

22 Nov
Balas

Siap mas

22 Nov



search

New Post