SADIMIN WONG BREBES

SADIMIN, adalah anak desa yang lahir di Boyolali tanggal 6 Desember 1972, dari seorang Ibu yang bernama Tukirah (alm) dan seorang Bapak yang bernama Mitro Sudar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008

Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008

Pemenuhan tuntutan kebutuhan dan kepuasan pelanggan (customer) mengenai kualitas lulusan yang mampu mengembangkan dan meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, serta ketrampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut merupakan tujuan utama bagi sekolah menengah atas. Hal ini berkaitan sekolah sebagai organisasi penyelenggaraan pendidikan yang memberikan layanan jasa kependidikan. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka muncul tuntutan untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan baik dari aspek sumber daya manusia (SDM), informasi, manajemen, keuangan, sarana dan prasarana serta pelayanan dari pra hingga pasca pendidikan. Penyelenggaraan pendidikan yang semacam itu sudah menjadi bagian dari kebutuhan pelanggan yaitu orang tua, pengguna lulusan, serta masyarakat.

Sekolah berusaha memberikan kepuasan kepada pelanggan, memenuhi kebutuhan dan harapan mereka. Berkaitan dengan hal ini Sekolah menetapkan tujuan untuk membentuk peserta didik yang memiliki sikap hidup modern berdasarkan pada nilai-nilai keislaman, menjadikan masyarakat sekolah yang berdaya saing tinggi, serta menjadikan siswa yang mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sekolah berusaha mengembangkan dan menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008. Untuk ini, Manajemen Sekolah selayaknya mengkomunikasikan Sistem Manajemen ini kepada warga sekolah yang ikut mempengaruhi mutu, sehingga sistem ini dapat diterapkan secara efektif dan efisien.

Tujuan berikutnya dengan penerapan sistem manajemen mutu adalah memberikan kepuasan pelanggan dengan memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Selanjutnya, Sekolah juga berkomitmen untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia yang bekerja untuk sekolah agar menghasilkan tenaga-tenaga yang terampil dan kompeten guna mewujudkan penyelenggaraan pendidikan menengah atas yang berkualitas kepada pengguna jasa Sekolah.

Akhirnya, Sekolah melakukan penerapan pengendalian untuk menjamin mutu produknya sebagaimana permintaan pihak yang berkepentingan dan menginformasikan kepada mereka bahwa Sekolah bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pengelolaan pendidikan di tingkat atas.

Pedoman Mutu ini menjelaskan semua kegiatan Sekolah sesuai dengan persyaratan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008. Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 ini mempunyai 5 klausul utama yang dibangun menurut pendekatan proses yaitu:

1. Sistem Manajemen Mutu

2. Tanggung Jawab Manajemen

3. Manajemen Sumber Daya

4. Realisasi Produk

5. Pengukuran, Analisa dan Peningkatan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post