Saeful Hadi

PROFILE PENULIS Laki-laki bernama lengkap Saeful Hadi, S.Sos. ini lahir di Tasikmalaya pa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Empat Kemenangan Diraih
Empat Kemenangan Diraih

Empat Kemenangan Diraih

Empat Kemenangan Diraih

Saeful Hadi

Bulan Ramadan hanya tinggal satu hari lagi dan segera meninggalkan para pecintanya. Begitu pula dengan Fadlin. Selesai khatam 30 Juz Al-Qur’an, dia tertunduk menangis di pojok masjid bakda salat magrib. Sebagai marbot masjid dan juga mahasiswa perantauan yang tinggal menunggu wisuda, berat bagi Fadlin meninggalkan segala aktivitas di bulan Suci Ramadan. Saat melamun, dia tertabrak seorang lelaki paruh baya hingga terjatuh. Lelaki tersebut meminta maaf dan berkata bahwa lelah perjalanan mudik dan ingin istirahat sebentar di masjid. Fadlin sigap membawakan minuman serta makanan ringan. Bapak tersebut sangat berterima kasih dan memperkenalkan diri keluarga Haji Maman.

Setelah selesai istirahat, Haji Maman mengajak berbincang-bincang Fadlin. Ternyata kampung halaman mereka sama. Keduanya berasal dari Tasikmalaya hanya berbeda berjarak puluhan kilometer saja. Haji Maman akhirnya mengajak Fadlin mudik bersama. Fadlin awalnya menolak, namun setelah Ketua DKM masjid menyarankan agar ikut akhirnya pemuda saleh tersebut ikut rombongan Haji Maman.

Perjalanan mudik pun begitu bergairah terutama cerita perjuangan Fadlin yang luar biasa. Haji Maman terkesan dan tampak menelepon seseorang di kejauhan. Wajahnya langsung sumringah dan dia pun berkata ke Fadlin, “Puteriku juga pulang malam ini dari Mesir, dia sudah selesai masternya, dia bersedia aku jodohkan denganmu, Nak Fadlin! Bantu ya kalian nanti mengembangkan usaha travel umroh kami! Kau kuangkat jadi manajer baru!” Fadlin mematung tak percaya!

Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, 9 April 2024

Silahkan tebak empat kemenangan tersebut?

Selamat menyambut Idulfitri 1 Syawal 1445 H

Mohon maaf lahir dan batin!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

09 Apr
Balas

Terima kasih Pak Sandi. Selamat merayakan Idulfitri. Mohon maaf lahir batin.

10 Apr

Sama sama pak

10 Apr



search

New Post