Saeful Hadi

PROFILE PENULIS Laki-laki bernama lengkap Saeful Hadi, S.Sos. ini lahir di Tasikmalaya pa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Harta Karun itu adalah Kejujuran
Harta Karun itu adalah Kejujuran

Harta Karun itu adalah Kejujuran

Harta Karun itu adalah Kejujuran

Saeful Hadi

Hidup harus dijalani dan tetap mencari harta dengan jalan halal. Itu prinsip bagi Ikbal. Anak muda pemulung barang bekas yang yatim piatu. Bertahan hidup dengan menjual barang bekas, Ikbal tidak pernah sekalipun batal puasanya. Dia juga rajin ibadah, bahkan jika punya uang lebih, dia belikan takjil rekannya yang juga pemulung. Tinggal sebatang kara di sebuah lahan sempit.

Tanpa diduga, saat mencari barang bekas yang menjadi rutinitas sehari-harinya, Ikbal menemukan sebuah dompet dan isinya banyak kartu identitas berharga serta juga uang yang cukup banyak. Ikbal tidak aji mumpung, pas tahu ada alamat pemilik dompet, dia pun pergi mencarinya. Ternyata rumah pemilik dompet tersebut besar dan cukup mewah. Betapa bahagianya sang pemilik dompet dan mau memberi Ikbal uang sebagai tanda terima kasih. Namun Ikbal menolak dan dia pun langsung pergi pamit. Sang pemilik dompet hanya melongo dengan sikap Ikbal.

Akhirnya sang pemilik dompet menemukan kediaman Ikbal. Dia juga bertanya kepada ketua RT tentang kondisi Ikbal dan juga melihat Ikbal menjadi imam salat. Sang pemilik dompet pun terpukau dengan perilaku Ikbal. Suatu waktu mendadak pemilik dompet datang bersama putrinya menemui Ikbal dan berkata, “Jarang menemukan orang sepertimu, Nak! Maukah kau menjadi menantuku menikahi putiku ini yang sudah disakiti mantan-mantan suaminya dan kamu ikut mengelola usaha kami?” Ikbal pun menangis mengiyakan sambil sujud syukur.

Langensari, Kota Banjar, 3 April 2024

Selesai tadarus bakda Subuh

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

07 Apr
Balas

Terima kasih Pak Sandi.

08 Apr



search

New Post