Saeful Hadi

PROFILE PENULIS Laki-laki bernama lengkap Saeful Hadi, S.Sos. ini lahir di Tasikmalaya pa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjumpaan Haru saat Takjil Diburu
Perjumpaan Haru saat Takjil Diburu

Perjumpaan Haru saat Takjil Diburu

Perjumpaan Haru saat Takjil Diburu

Saeful Hadi

Memburu makanan atau minuman berbuka puasa atau biasa disebut takjil adalah tradisi unik masyarakat Indonesia yang mayoritas Muslim. Namun ada nuansa berbeda dengan Adnan. Dia sedih karena selalu tidak punya uang ketika lebaran menjelang. Sementara sudah lebih dari lima tahun dia tidak mudik ke kampung halamannya. Rindu sudah tidak bisa dibendung.

Seperti umumnya mahasiswa perantauan yang jauh, dia pun kadang harus mencari takjil gratis karena kiriman dari kampung halaman seret. Dia juga sering terlibat dalam kegiatan pembagian takjil gratis untuk sedikit mendapatkan uang lelah dan juga takjil itu sendiri. Termasuk sore itu di sebuah lembaga, dia diminta untuk membantu oleh sang manajer baru membagi-bagikan takjil gratis dan Adnan pun akan mendapatkannya.

Hari berikutnya karena kerja Adnan bagus, dia diminta sang manajer tersebut kembali membantu pembagian takjil gratis. Saat itu keluarga sang manajer pun ikut ambil bagian. Betapa kaget Adnan karena ternyata isteri sang manajer dia kenal sekali. Perempuan tersebut teman masa kecil di kampungnya. Entah bagaimana sang perempuan tersebut bisa menjadi jodoh sang manajer. Pertemuan haru pun terjadi dan sang manajer sangat senang ada orang baik asal kampung halaman isterinya. Sang manajer pun berkata, “Aku jadwal lebaran tahun ini di kampung isteriku, aku dapat tiga tiket perjalanan kesana, satu lagi buat kamu, mau Adnan?” Adnan pun langsung sujud syukur.

Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, 23 Maret 2024

Ruang tamu rumah ibu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

25 Mar
Balas

Terima kasih pak Sandi.

26 Mar

Sama sama

26 Mar



search

New Post