Saeful Hadi

PROFILE PENULIS Laki-laki bernama lengkap Saeful Hadi, S.Sos. ini lahir di Tasikmalaya pa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Segenggam Cinta di Pasar Kurma
Segenggam Cinta di Pasar Kurma

Segenggam Cinta di Pasar Kurma

Segenggam Cinta di Pasar Kurma

Saeful Hadi

Kecelakaan tidak bisa dihindari. Ferjuno harus terjatuh dari kendaraan roda duanya akibat menghindari tabrakan. Saat itu sangat ramai orang yang berbelanja kurma di sebuah pasar. Beruntung kondisinya tidak terlalu parah. Sementara azan Magrib sudah terdengar, dan tiba-tiba ada sosok perempuan yang menawari Ferjuno air minum dan segenggam kurma untuk berbuka puasa. Ferjuno berterima kasih dan selanjutnya pulang dengan sedikit menahan rasa sakit.

Ferjuno cukup terganggu dengan permintaan ibunya agar segera menikah. Usia menjelang kepala tiga, sarjana dan sudah punya pekerjaan, tetapi belum ada tanda-tanda punya calon pasangan hidup. Harapan sang ibu bulan Syawal depan dia sudah punya menantu dari anak pertamanya tersebut. Pucuk dicinta ulam pun tiba, akhirnya ada yang mengajak berbesanan dari teman dekat almarhum ayahnya Ferjuno. Ferjuno pun akhirnya ikhlas menerima keputusan sang ibu.

Ferjuno segera mempersiapkan diri. Dia tidak ingin ibunya kecewa, apalagi sang ayah sudah lima tahun lalu meninggal dunia. Kesedihannya karena sang ayah tidak bisa menyaksikan dia wisuda dan menikah berharap luruh. Hari lamaran pun tiba dan Ferjuno bersama sang ibu ditemani kedua adiknya mengunjungi rumah sang perempuan. Setelah prosesi awal selesai dan tiba saatnya calon mempelai perempuan keluar dari kamar, seketika Ferjuno terkejut dan berkata, “Bukankah Teteh yang memberi segenggam kurma saat saya kecelakaan di pasar?” Senyum manis sang perempuan memberi sebuah jawaban indah.

Langensari, Kota Banjar, 13 Maret 2024

Ngabuburit setelah datang dari Tasik

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

15 Mar
Balas

Terima kasih Bu Hajjah. Salam hangat. Selamat menjalankan ibadah puasa.

16 Mar

Terima kasih Bu Hajjah. Salam hangat. Selamat menjalankan ibadah puasa.

16 Mar

Maaf mantap pak

16 Mar
Balas

Hehe,, Terima kasih pak Sandi.

17 Mar



search

New Post