Saeful Hadi

PROFILE PENULIS Laki-laki bernama lengkap Saeful Hadi, S.Sos. ini lahir di Tasikmalaya pa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Undangan Buka Puasa Bersama
Undangan Buka Puasa Bersama

Undangan Buka Puasa Bersama

Undangan Buka Puasa Bersama

Saeful Hadi

Keluarga Haji Barjoni selalu mengadakan acara buka puasa bersama setiap bulan Ramadan dan biasanya mengundang anak yatim. Suasana berbuka puasa pun ramai dengan kegembiraan anak-anak yatim piatu. Bagaimana pun berantakannya, selesai kegiatan selalu kembali bersih. Ada seorang pemuda bernama Rozali yang biasa membersihkan bekas acara buka puasa bersama. Dia juga seorang hafiz Al-Qur’an.

Putri bungsu Haji Barjoni adalah gadis cantik bernama Salehatun yang belum menikah, padahal dari segi usia sudah mencukupi. Sang ibu sudah merasa khawatir. Kegiatan buka puasa bersama biasanya sang ibu selalu bertanya-tanya barangkali ada pemuda salih yang bisa menjadi jodoh putri bungsunya.

Puasa hari keempat sangatlah istimewa karena menjadi ulang tahun pernikahan Haji Barjoni dan isteri. Undangan buka puasa bersama pun lebih luas. Rozali tidak hadir karena izin ada kepentingan keluarga almarhumun orang tuanya sehingga tuan rumah menjadi kerepotan. Mendadak ada sepasang suami isteri menghadap Haji Barjoni dan datang dengan sosok laki-laki yang tentu saja dikenalnya, Rozali. Ternyata kedua orang itu adalah paman dan bibi Rozali dan menyatakan akan melamar putri bungsu Haji Barjoni. Belum hilang kaget dengan realita tersebut, tiba-tiba Salehatun berkata, “Mohon maaf Abi, Atun lah yang menyuruh Rozali untuk pulang ke keluarganya dan datang kesini melamar Atun! Maafkan putrimu Abi!” Bukan hanya buka puasa bersama, kegiatan pun menjadi momen tambahan lamaran Rozali kepada Salehatun.

Langensari, Kota Banjar, 15 Maret 2024

Selesai tadarus

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Kang. Sukses selalu

17 Mar
Balas

Terima kasih Kang Mas. Semangat saum.

18 Mar



search

New Post