Saeful Amri

Guru di SD Alam Ar Rohmah Malang , tepatnya di jl jambu no. 1 Sumber sekar Dau Malang. Hobi suka mencoba hal2 baru. Berasal dari kota kendal .* Salam kenal...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Al-Qur'an Henti Bunuh diri

Al-Qur'an Henti Bunuh diri

Bunuh diri adalah perbuatan keji yang sangat dibenci oleh Sang Pencipta. Akhir-akhir ini kerap terjadi orang melakukan perbuatan keji itu untuk mengakhiri hidupnya. Padahal bunuh diri itu bukanlah akhir penderita. Bunuh diri merupakan awal penderitaan yang kekal yakni di alam barzakh (alam kubur).

Penyebab sangat beragam, ketika seseorang itu melakukan perbuatan tersebut. Dari paling yang ringan sampai berat menurut kaca mata manusia. Ada seorang pelajar bunuh diri karena diputus pacar, bahkan ada pula karena suaminya melarang main face book, istri mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Ketika melihat alasan melakukan perbuatan keji tersebut, begitu sepele. Sebenarnya apa yang mendorong keinginan mereka melakukan perbuatan tersebut. Kalau menurut penulis kebanyakan orang bunuh diri karena mereka tidak memiliki iman yang kuat kepada Sang Pencipta. Ada kekosongan iman dalam hatinya yang hal itu oleh syetan menjadi kesempatan terbaik untuk mengisi kekosongan tersebut dengan kesesatan.

Dikisahkan oleh KH. Ahmad Shidiq Sidoarjo, salah satu ulama kharismatik. Dalam isi ceramahnya beliau mengatakan bahwa lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an dapat menghentikan seseorang yang melakukan bunuh diri.

Ketika malam hari disaat semua orang tidur terlelap. Ada seseorang yang berniat mengakhiri hidupnya. Semuanya sudah disiapkan dikamarnya. Kemudian ketika hendak melakukan perbuatan tersebut, orang itu mendengar lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an. Rupanya ada orang yang membaca Al-Qur'an ditengah-tengah malan hari. Sontak orang yang berniat bunuh diri tersebut pingsan. Keesokan harinya orang tersebut sadar dan ingat kepada Allah SWT.(di ambil dari Ceramahnya KH. Achmad Shiddiq postingan ikromul Lubis, 22 November 2012)

Kejadian ini merupakan salah satu maziah atau keistimewaan Al Qur'an mampu menggetarkan hati orang yang akan melakukan perbuatan keji tersebut.

Mudah mudahan kita dijauhkan dari perbuatan-perbuatan keji tersebut. Dan senantiasa mengisi hati kita dengan mengingat Sang Pencipta...aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin ya robbal'alamin..

16 Feb
Balas

Aamiinnn,,, Semoga kita semua senantiasa dilindungi Allah SWT

16 Feb
Balas



search

New Post