Saeful Amri

Guru di SD Alam Ar Rohmah Malang , tepatnya di jl jambu no. 1 Sumber sekar Dau Malang. Hobi suka mencoba hal2 baru. Berasal dari kota kendal .* Salam kenal...

Selengkapnya
Navigasi Web

Keutamaan membaca Alquran

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

الحمد لله رب العالمين وبه نستعين اشهد ان لا اله الا الله واشهد أن محمد رسول الله أما بعد

Para hadirin Rahimakumullah...

Rasa syukur kita panjatkan kepada Illahi Robbi yang telah menunjukkan jalan hidayah Nya kepada kita, sehingga kita termasuk orang-orang yang beriman.

Sholawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, beliaulah yang mengantarkan umat dari zaman jahiliah kepada zaman keislaman yang penuh rahmat..

Para hadirin Rahimakumullah..

Dalam kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan podapi yang berjudul" keutamaan membaca Alquran".

Teman-teman semuanya, apakah kalian tahu Al Qur'an? Pasti kalian tahu Al Qur'an.. Al Qur'an adalah firman Allah SWT yang menjadi pedoman bagi umat Islam di mana tempatnya berada. Di Indonesia, di Arab dan diseluruh penjuru dunia, semuanya berpedoman pada Al Qur'an.

Para hadirin Rahimakumullah..

Selain menjadi pedoman , Al Qur'an memiliki keutamaan bagi orang-orang yang membacanya antara lain Sabda Rasulullah Saw berbunyi

اقروءاالقران فإنه يأتي يوم القيامة شفيعا لأصحابه

Artinya : bacalah Al Qur'an sesungguhnya akan datang ketika hari kiamat sebagai syafa'at bagi yang membacanya.

Para hadirin Rahimakumullah...

Rasulullah Saw memerintahkan kepada umatnya agar membaca al Qur'an karena dapat menjadi pemberi pertolongan di hari kiamat kelak bagi yang membacanya. Tentu nya membaca Alquran dengan tartil dan tajwid.

Orang-orang yang menyibukkan dirinya untuk membaca Alquran, maka Al-Qur'an akan menjadi sumber ketenangan dan solusi.

Para hadirin Rahimakumullah...

Sudahkah kita membaca Alquran ? Atau Al-Qur'an kita masih kelihatan baru, karena jarang kita baca? Inilah PR kita bersama agar kita bisa meluangkan waktu untuk membaca Alquran.

Al-Qur'an bukan sekedar tulisan, namun pedoman manusia di dunia. Al-Qur'an bukan teks saja, namun membutuhkan jiwa yang bersih untuk memahaminya. Al-Qur'an bisa mengantarkan para pembacanya hidup tenang dan nyaman..

Para hadirin Rahimakumullah...

Islam mengajarkan , bagaimana tata cara membaca Alquran dengan benar dan shohih. tanpa tartil dan tajwid, membaca Alqura bisa membuat pembaca berdosa. Oleh karenanya mumpung belum terlambat , Hayoo... belajar ilmu-ilmu Al Qur'an yang dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat.

Demikian pidato dari saya, Mudah mudahan Allah SWT menurunkan rahmat dan TaufiqNya kepada kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post