Saeful Amri

Guru di SD Alam Ar Rohmah Malang , tepatnya di jl jambu no. 1 Sumber sekar Dau Malang. Hobi suka mencoba hal2 baru. Berasal dari kota kendal .* Salam kenal...

Selengkapnya
Navigasi Web
Murid SD Alam Ar Rohmah, Kunjungi Jatim Park 01

Murid SD Alam Ar Rohmah, Kunjungi Jatim Park 01

Hari Senin, tanggal 1 Maret 2019. Murid SD Alam Ar Rohmah Malang berkunjung ke Jatim Park 01. Kunjungan ini bertujuan sebagai bentuk outing class yang di adakan setahun dua kali.

Pilihan jatuh pada tempat outing Jatim Park 01 dikarenakan di Jatim Park 01 terdapat berbagai wahana yang berkaitan dengan edukasi. Mulai dari Sejarah manusia purba, Budaya-budaya tiap-tiap daerah bahkan ada Sains yang didemokan.

Outing class yang diikuti oleh semua murid kelas III ini merupakan kegiatan diluar kelas yang menyenangkan dan disesuaikan dengan tema pada materi tematik yang dipelajari.

Ustadzah Ima ketua korjen kelas III mengatakan bahwa anak-anak di ajak mengenal secara langsung budaya Indonesia dan peralatan-peralatan sains yang ada di Jatim Park 01.tandasnya

Berangkat pukul 08.00 dari sekolah , setibanya di halaman Jatim Park 01 para murid dia ajak untuk berfoto bersama. Kemudian para murid ke loket masuk yang dipandu oleh dua pemandu yang sudah disiapkan.

Para murid membawa lembar kerja siswa (LKS) dan pensil. Mereka mengisi LKS bersama dengan penjelasan pemandu menjelaskan satu persatu sejarah dan budaya daerah di Indonesia.

Kemudian mereka di ajak ke ruang uang, berbagai mata uang rupiah mulai jaman dulu sampai sekarang. Dilanjutkan para murid memasuki ruang Stadium Sains untuk melihat secara langsung demo sains.

Para murid keluar dari stadium , lalu melihat secara langsung alat-alat yang digunakan untuk pengetahuan atau sains. 15 menit setelah itu para murid di jelaskan tentang tanaman buah dan sayuran.

Dilanjutkan para murid masuk ke wahana permainan . Mereka sangat antusias sekali bermain tiap-tiap wahana permainan yang ada.

Pukul 13.00 para murid bersiap-siap untuk kembali ke sekolah. Pukul 14.00 para murid sampai sekolah yang sudah di tunggu orang tua mereka disekolah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post