Saeful Amri

Guru di SD Alam Ar Rohmah Malang , tepatnya di jl jambu no. 1 Sumber sekar Dau Malang. Hobi suka mencoba hal2 baru. Berasal dari kota kendal .* Salam kenal...

Selengkapnya
Navigasi Web
SD Alam Ar Rohmah Malang, Gelar Ujian Terbuka Al-Qur'an

SD Alam Ar Rohmah Malang, Gelar Ujian Terbuka Al-Qur'an

SD Alam Ar Rohmah Pesantren Hidayatullah Malang, menggelar ujian terbuka Al Qur'an ke VII di Aula Pesantren Ar Rohmah Putri. Sabtu, 30 Maret 2019.

Kegiatan Ujian Terbuka Al-Qur'an ini merupakan agenda tahunan sekolah. Tahun ini Ujian Terbuka Al-Qur'an yang ke VII di ikuti sebanyak 67 peserta dari kelas VI.

Sebelum pelaksanaan Ujian Terbuka Al-Qur'an ini , pada tanggal 25-26 Maret 2019 diadakan Ujian Tertutup Al-Qur'an. Para peserta menyetor hafalannya baik Juz 29 dan 30 kepada penguji. Hasil dari Ujian Tertutup Al-Qur'an ini menjadi pedoman penilaian hafalan Al-Qur'an para peserta.

Kemudian dilaksanakan Ujian Terbuka Al-Qur'an dimana para wali murid diundang oleh sekolah untuk menyaksikan kegiatan ini. Para peserta di minta naik ke panggung untuk menerima soal yang akan di ujikan.

Dalam kesempatan ini, ustadz Aufar dan ustadzah Rohmah yang memandu proses Ujian Terbuka Al-Qur'an. Masing-masing peserta mendapatkan soal secara bergiliran, dan melanjutkan ayat yang dibacakan oleh pemandu atau orang tuanya sendiri.

Sebelum pelaksanaan prosesi Ujian Terbuka Al-Qur'an , hadir mewakili pihak yayasan Ar Rohmah Putri yakni ustadz Fahni Ahmad, M.M dan Pengawas Korwildiknas kecamatan Dau.

Dalam sambutannya ustadz Fahmi menyampaikan bahwa beliau merasa bangga dan bahagia atas dilaksanakan Ujian Terbuka Al-Qur'an tahun ini. Ini sebagai wujud kecintaan kita kepada Al-Qur'an.ujarnya.

Ditambah sambutan dari Pengawas Korwildikcam kecamatan Dau yakni ibu Endang Sastra Ningsih S.Pd. Beliau menyampaikan bahwa SD Alam Ar Rohmah memiliki sumbangsih yang banyak terhadap perkembangan pendidikan di Dau ini. ujarnya.

Kemudian setelahnya prosesi Ujian Terbuka Al-Qur'an selesai dan berjalan dengan lancar. Dilanjutkan pembacaan nominasi murid yang terfavorit. Alhamdulillah juara 1 Ar Rijjal diperoleh oleh ananda Sayyid Al Fadhil sedangkan Juara I Annisa diraih oleh ananda Meisya.

Dilanjutkan acaranya sambutan kepala sekolah, ustadz Muhammad Nur Cholis , S.Pd.I mengatakan rasa terima kasih nya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan Ujian Terbuka Al-Qur'an ini. Mereka sudah mempelajari Alquran sejak kelas I dan hari ini mereka diuji didepan para orangtuanya, sebagai bentuk pertanggungjawaban sekolah kepada orangtua selama ini.

Kemudian sambutan perwakilan dari wali murid yang di wakili oleh bapak Yanuar Rizaldi. Beliau dalam sambutannya merasa terharu atas acara Ujian Terbuka Al-Qur'an ini, karena saat ini anak-anak memberikan mahkota di dunia , Insaa Allah kelak di akhirat mereka akan memakai mahkota kepada orang tua nya.

Memang dalam acara Ujian Terbuka Al-Qur'an ini, ada pemakaian mahkota dari para peserta kepada orangtuanya. Sehingga acara ini dipenuhi rasa haru dan kagum , tidak sedikit orang tua yang meneteskan air mata haru dan bangga didepan anak-anak mereka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post