Saeful Amri

Guru di SD Alam Ar Rohmah Malang , tepatnya di jl jambu no. 1 Sumber sekar Dau Malang. Hobi suka mencoba hal2 baru. Berasal dari kota kendal .* Salam kenal...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sukses  UN, Gelar Spiritual achievement motivation training

Sukses UN, Gelar Spiritual achievement motivation training

SD Alam Ar Rohmah Malang, menggelar Spiritual Achievement Motivation Training (SAMT) di Aula sekolah Jl Jambu No. 01 Sumbersekar Dau. Sabtu (6/4). Acara ini di ikuti oleh 67 murid kelas VI.

Acara yang menjadi rangkaian agenda sekolah tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi secara spiritual kepada murid kelas VI. Mereka sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional, harapannya bisa mendongkrak prestasi para murid.

Hadir dalam acara ini adalah ustadz Rully Cahyo Nufanto, trainer nasional yang menjadi motivator. Beliau dihadirkan untuk memberikan motivasi kepada para murid kelas VI.

Sebelum acara ini digelar, para murid terlebih dahulu mengikuti try out Internal dan pembahasan soal baik itu Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Kemudian pada pukul 17.30, dimulailah acara SAMT yang dipandu oleh ustadz Rully. Pertama beliau menyebutkan nama para murid yang beliau kenal, kemudian beliau juga mengenalkan diri.

Dalam acara ini, ustadz Rully menyampaikan bahwa kunci sukses terangkum pada 5 K, yakni pertama Kesungguhan, para murid agar bisa mencapai cita-citanya harus bersungguh-sungguh. Kedua Kesadaran, para murid harus sadar bahwa tanpa memahami pelajaran dengan baik maka sukses itu sulit diraih. Ketiga Kesediaan, para murid harus memiliki kesediaan untuk sukses dengan berani berbuat baik dan memperbaiki diri. Keempat Keterbukaan, para murid harus mau menerima nasehat dari orang lain terutama paap gurunya. Kelima Kebersamaan, ada rasa saling menolong dalam proses mencapai cita-citanya. Membantu kepada sesama murid yang kesulitan.

Kemudian beliau juga mengatakan agar kita menjadikan orang tua kita bangga terhadap kita dengan cara kita menjadi murid yang berprestasi.

Di akhir , ustadz Rully mengajak para murid untuk berdoa yang mana isi doanya adalah agar Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal-soal Ujian Nasional.Terlihat beberapa murid, meneteskan air matanya karena tersentuh oleh kata-kata doa yang dipanjatkan oleh ustadz Rully.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post