Saepullah

Saepullah, seorang Guru Matematika di Provinsi Jawa Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gurusiana itu Apa?

Gurusiana itu Apa?

Tantangan Hari Ke-2 #TantanganGurusiana

Gurusiana itu apa???

Pertanyaan ini bergantungan dan terbang menghinggapi kepalaku. Selalu menanyakan sebenarnya gurusiana ini untuk apa? Dan mengapa harus gurusiana?

Meski saya sudah lama bergabung dengan gurusiana sejak awal gurusiana hadir dan media guru pun hadir. Namun, saya masih belum ngeh dengan adanya gurusiana. Terlebih bisa dilihat jumlah tulisan yang ada di akun gurusiana saya. Bisa dihitung dengan jari di tangan kanan saya saja. Tak lebih.

Namun, pergolakan demi pergolakan pun muncul. Cieee pergolakan... Yes, bener bangeudh deh,, pergolakan itu berupa ajakan seseorang kepada saya untuk aktif dan ikut dalam menulis bersama guru yang lain. Semangat guru dalam literasi mencuat.

Hadir di beberapa whatsapp group membuat saya tahu bahwa media guru dan gurusiana itu sejalan. Layaknya seorang content writer para gurusianer yang tergabung dalam gurusiana. Aku dimasukkan dalam grup KGPJB (Komunitas Guru Penulis Jawa Barat), atau KGPBR (Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya).

Dan hadirnya di grup tersebut, justru membuat saya untuk terus aktif dalam menulis. Meski belum juga membuat hasrat saya dalam menulis mencuat. Dan saya masih saja sering menjadi silent reader. Terutama di tengah kondisi banyak tugas sekolah selain mengajar. (Sok sibuk ah... tutup muka)

Memang banyak di antara para guru yang menggerakkan literasi yang saya kenal awalnya biasa saja. Namun, namanya kian berkibar dengan aktif menulis melalui adanya wadah gurusiana dan juga media guru. Sebutlah si A, mengenalnya di tahun 2015 di even nasional sebagai finalis, belum terlihat kecenderungan menulisnya selain menulis karya ilmiah. Namun, akhir-akhir ini melihat karya dan prestasi dalam literasinya membuat saya tercengang dan takjub. Saya kalah langkah dari A.

Banyak lagi yang lainnya, dan ini membuat saya semakin mendalami gurusiana. Termasuk saat menuliskan konten tulisan ide ini. Saya dibuat heran dengan adanya tantangan menulis dari CEO yaitu pak ihsan. Akhirnya baru kemarin saya menyelesaikan tulisan pertama, dan malam ini menjelang tengah malam saya tuliskan sebuah konten tulisan untuk tantangan hari kedua. Tepat pukul 23:50 saya publish tulisan ini.

Dan gurusiana itu apa? Ish, nanya mulu nih saya, pokoknya menulis aja, trus menulis lagi, dan lagi-lagi menulis. Jangan bengong gitu donk ah, kuy ah menulis, eitsss, beri waktu juga untuk membaca ya, agar seimbang nih otak di kepala untuk mendapat ilmu baru dengan membaca dan menularkan kepada orang lain melalu tulisan lainnya.

Udah dulu ya, pokoknya semangat literasi terus lanjut deh, doakan saya untuk bisa terus aktif menulis khususnya konten tentang keguruan dan bidang saya geluti ya, Semangat literasi gurusianers.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat menulis Pak ,sehat n sukses sllu

02 Feb
Balas

Amiinn.. Makasih Bu

02 Feb

Mantap kereeen

02 Feb
Balas

Thx to apreciate

02 Feb



search

New Post