Safinah Azmir

Guru Matematika MTsN 3 Kota Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Catatan Ramadhan 1443H

Malam ini tarawih terakhir. Begitu juga nanti adalah sahur terakhir pada Ramadhan 1443 H. Semoga Allah mengijabah doa-doa selama Ramadhan, mencapai nilai taqwa. Satu bulan menjalankan ibadah puasa dengan diiringi amalan-amalan lainnya. Tujuannya memperbaiki diri untuk lebih baik dalam beribadah. Semoga Allah terima amalan kita aamiin.

Seperti layaknya seorang pelajar. Setelah mendapatkan pembelajaran satu bulan dan untuk mengevaluasi keberhasilan dari proses yang dilakukan diberikan ujian. Kesuksesan proses yang dilakukan terbukti dari hasil ujian.

Begitu juga dengan kita yang melaksanakan ibadah satu bulan penuh. Bukti keberkahan Ramadhan terlihat setelah Ramadhan berakhir. Rentetan ibadah yang dilakukan selama Ramadhan baik ibadah wajib maupun sunnah tetap dilaksanakan secara kontinu.

Apakah kita masuk kedalam golongan orang-orang yang mendapatkan nilai taqwa?

Jawabannya adalah istiqamah beribadah kepadaNya serta nengerjakan amalan-amalan sunnah lainnya. Peningkatan iman dan taqwa terlihat dari cara beribadah. Ibadah yang tidak lalai. Rajin puasa sunnah, tahajud dan bekerja sesuai dengan tuntunan Al Qur’an dan sunnah Rasulullah.

Ramadhan berakhir, saatnya bangkit dan semangat untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa. Terus semangat dalam bekerja dan tetap berikhtiar dalam mencapai hajat yang telah diucapkan dalam doa-doa selama Ramadhan.

Semoga Allah memberikan kebaikan dalam setiap langkah kaki kita. Mewujudkan setiap hajad untuk kebaikan dunia dan akhirat. Semoga Allah pertemukan kembali pada Ramadhan berikutnya. Aamiin Ya Rabbal’alamiin. Catatan Ramdhan 1443 H, menjadi cambul untuk lebih baik dalam kualitas iman dan semangat menjalani ritinitas pekerjaan sehari-hari. Wallahu'alam bishawab.

#29Ramadhan1443#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Luar biasa uni

01 May
Balas

Aamiin. Luar biasa uni

01 May
Balas

Makasih adiak hebatBarakallah

02 May

Aamiin. Kereen uni

02 May
Balas

Aamiin. Kereen uni

02 May
Balas

Semoga Allah pertemukan kembali pada Ramadhan berikutnya. Aamiin Ya Rabbalalamiin. baarakallaahu fiik ibu Safinah Azmir

01 May
Balas



search

New Post