Safinah Azmir

Guru Matematika MTsN 3 Kota Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web

Generasi Imaduddin

Generasi penerus bangsa adalah generasi yang selalu berpegang teguh kepada agama Allah. Majunya suatu negara terletak kepada generasi yang selalu menjaga ibadahnya yaitu sholat. Orang-orang yang menjaga sholatnya akan terlihat dari prilaku sehari-harinya.

Mereka yakin bahwa sholat akan membentuk pribadi yaitu disiplin, taat waktu, dan kerja keras. Sholat akan membentuk pribadi yang hatinya bersih. Santun berbahasa dan cinta kasih sesama manusia dan menebarkan kebaikan dengan sesama.

Sebagaimana firman Allah dalam QS . Al Baqarah ayat 3 yang artinya: “ (yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, melaksanakan salat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka”.

Orang-orang yang beriman adalah orang yang mendirikan sholat. Generasi muda yang selalu menjaga sholatnya, akan terhindari dari perbuatan yang tidak baik. Generasi yang dapat menahan hawa nafsunya. Generasi yang berkarakter, yang tidak menjerumuskan diri dan keluarganya kedalam perbuatan orang-orang kafir. Generasi yang faham bahwa sholat adalah tiangnya agama, bagi yang tidak mengerjakan sholat bearti dia telah merobohkan agamanya.

Sebagaimana diriwayatkan oleh Rasulullah saw:

الصَّلاةُ عِمادُ الدِّينِ ، مَنْ أقَامَها فَقدْ أقَامَ الدِّينَ ، وَمنْ هَدمَها فَقَد هَدَمَ الدِّينَ

“Sholat Adalah Tiang Agama, barangsiapa yang menegakkannya, maka ia telah menegakkan agamanya dan barangsiapa yang merobohkannya, berarti ia telah merobohkan agamanya”.

Semoga kemajuan zaman dan tekhnologi tidak menggoyahkan serta melalaikan generasi muda akan keimanannya. Semoga Ramadhan ini menguatkan generasi muda yang cinta kepada rumah Allah. Taat dan patuh akan perintahNya. Yaitu generasi Imaduddin . Generasi yang menegakkan tiang agamanya dengan sholat. Wallahu’alam bishawab.

#11Ramadhan1443H#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang luar biasa keren

12 Apr
Balas

Ulasan yg informatif n persuasif bunda, barokalloh sukses sll nggih

12 Apr
Balas



search

New Post