Safrida Lubis

Seorang yang belajar dari membaca dan mendengarkan...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ketika MTQ Tingkat Kampung digelar

MTQ ( Musabaqah Tilawatil Quran ) mempunyai makna lain apabila di gelar dari tangga terendah di Negeri ini, yaitu tingkat kampung.

Bukan juara ataupun piala yang menjadi tujuan sebenarnya. Pengendalian mental diri dan proses bersaing secara sehat dari dini merupakan tujuan sebenarnya.

Anak-anak terbaik dari kampung akan muncul saat pelaksanaan kegiatan terlaksana. Bahkan sampai beberapa generasi ke depan anak-anak kampung yang belum terdaftar dalam jajaran juara, sebenarnya telah menjadi juara untuk dirinya sendiri.

Sudah saatnya kita sama-sama menjaga anak-anak setiap keluarga sebagai pucuk harum penerus cita-cita keluarga dan bangsa sejalan agama.

Kini, harus banyak daerah yang berbesar hati untuk mengalokasikan sebagian anggaran yang ada di propinsi untuk kampung-kampung, seperti yang kini sedang digemakan di Aceh, melalui dana kampung.

MTQ adalah agenda tahunan yang telah di format kini.

Jadi, bukan saat ini perubahan akan terjadi.

Tunggu! Tunggu! saat mereka telah berdikari, maka negeri ini akan dipenuhi oleh para juara.

Sambil mendengarkan pengumuman para juara, 04-01-18.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Di desa kami belum mulai Mtq. Selamat buat Aceh yang sudah selesai melaksanakan. Semoga para juara bisa membawa harum nama desa. Dan yang terpenting syiar Islam terua menggema. Salam literasi

04 Jan
Balas

Semoga terkabul

09 Mar

Beuh keren sudah membudaya dari kampung, NAD serambinya Mekah, luar biasa

04 Jan
Balas

Iya Pak Mulya, lumayan banyak juga dana desanya

04 Jan



search

New Post